Sukses

Makan Es Batu Bisa Menenangkan Diri?

Sensasi dingin dari es batu rupanya dapat menenangkan seluruh tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Sensasi dingin dari es batu bukan hanya melegakan tenggorokan yang kering. Makan es batu juga bisa membuat diri Anda merasa lebih tenang.

Mengutip Live Strong, Senin (24/4/2017) makan es batu mampu meningkatkan aliran udara dan membuat tubuh lebih nyaman. Menguyah es batu juga dapat membantu sistem pencernaan lebih lancar untuk membuang ampas makanan yang tersisa dalam tubuh.

Makan es batu di siang hari bahkan bisa membuat tubuh lebih tenang. Sebuah penelitian juga menemukan makan es batu setelah berolahraga memberikan hidrasi yang lebih kuat. Penelitian ini dilakukan pada sejumlah atlet usai melakukan pertandingan.

U.S. National Library of Medicine bahkan merekomendasikan es batu kepada para pasien kanker yang sedang dalam keadaan mual dan muntah. Es batu dapat meredakan bahkan menghilangkan mual dalam sekejap.

Meski ada beberapa manfaat yang diberikan es batu, tapi Anda juga perlu mengontrolnya. Sebab, terlalu sering mengunyah es batu berisiko pada kerusakan gigi di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini