Sukses

20 Persen Wanita Alami Sakit Kepala Saat Bercinta

20 persen wanita mengalami sakit kepala pra-orgasmik atau yang juga dikenal dengan sakit kepala seks.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mengalami sakit kepala di tengah sesi panas bersama pasangan di ranjang? Jika ya, simak alasan selengkapnya menurut penelitian National Headache Foundation (NHF).

Para peneliti dari NHF mengatakan, 20 persen wanita mengalami sakit kepala pra-orgasmik atau yang juga dikenal dengan sakit kepala seks. Sementara, pada pria hanya lima persen dari mereka yang pernah merasakan sakit kepala ini.

Dr. Seymour Diamond, kapala eksekutif NHF, menjelaskan sebelum wanita merasakan sakit kepala, mula-mula mereka akan mendapatkan rasa nyeri yang terasa dari kedua sisi kepala dan mata. Rasa sakit itu, biasanya terjadi selama beberapa menit hingga setengah jam.

"Pada titik ini Anda harus bersiap-siap untuk orgasme. Otot di kepala, kaki, rahang, dan panggul akan mendapatkan rangsangan tegang sehingga dapat menyebabkan sakit kepala," ungkap terapis seks, Ian Kerner, Ph.D, dikutip dari Marie Claire, Selasa (7/2/2017).

Namun, ada juga pemicu lain yang menyebabkan wanita merasakan sakit kepala. Menurut Kerner, biasanya terjadi akibat gerakan seks terlalu berat dan cepat, sehingga menghasilkan peningkatan tekanan darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini