Sukses

Tips Kilat Turun Berat Badan Tanpa Meninggalkan Kamar

Sebenarnya, Anda tak perlu bersusah payah merogoh kocek dan pergi ke luar rumah untuk turun berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Mulai mendaftar ke pusat kebugaran dan rutin berlatih merupakan salah satu cara yang perlu Anda lakukan untuk turun berat badan. Apalagi bila memangkas lemak dan membentuk tubuh jadi lebih ramping merupakan bagian dari daftar resolusi sehat Anda di 2017.

Tapi kenyataannya merencanakan resolusi tidak semudah menjalankannya. Pertimbangan biaya dan waktu terkadang malah menghambat Anda untuk mulai mewujudkan resolusi.

Sebenarnya, Anda tak perlu bersusah payah merogoh kocek dan pergi ke luar rumah untuk mulai berlatih. Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan kamar tidur. Simak cara mudah turun berat badan, seperti dikutip dari laman Dailystar, Senin (9/1/2017):

1. The Wake-Up warm up

"Bersandarlah ke tepi tempat tidur dengan dua tangan dijulurkan ke depan dan lakukan peregangan paha, tekuk kaki depan dan regangkan bagian belakan kaki hingga Anda merasakan sensasi otot paha tertarik," ujar pelatih kebugaran Greg Johnson.

Greg menyarankan untuk melakukan peregangan pada masing-masing kaki selama 30 detik. Lalu lanjutkan dengan walking lunge di sekitar ranjang sebanyak lima kali dan kemudian lari di tempat selama tiga menit.

2. Bloat-busting bounces

"Lompatlah ke ranjang dan melompat-lompatlah selama tiga menit. Pastikan ranjang cukup kuat sebelum melakukannya," pesan Greg menjelaskan salah satu gerakan latihan turun berat badan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Squats

3. Serious squats

"Salah satu cara yang paling efisien terkait waktu untuk membakar kalori adalah squats. Ini juga baik untuk menurunkan berat badan dan membangun otot di seluruh tubuh, tak hanya di kaki!" cetus Greg.

Letakkan tangan And di depan dan lakukan squat dengan merendahkan tubuh ke lantai. Lakukan sebanyak dua set, masing-masing 15 kali. Anda bisa melakukan variasi dengan menyandarkan tangan di tembok.

4. Duvet dips

"Ucapkan selamat tinggal pada lengan bergelambir dengan gerakan mudah ini. Posisikan tangan selebar bahu di ranjang, posisikan kaki di lantai dalam posisi squat. Luruskan lengan dan perlahan tekuk ke arah tubuh, lalu angkat tubuh ke posisi awal," jelas Greg.

Lakukan gerakan ini 20 kali dan ambil jeda sekitar 20 detik sebelum melakukan set berikutnya.

5. Pillow push ups

"Rentangkan kaki di ranjang dengan kedua tangan menyangga tubuh selebar bahu. Luruskan lengan dan tarik bokong, perlahan turunkan tubuh ke lantai untuk kemudian kembali ke posisi semua hingga lengan lurus," ujar Greg.

Lakukan gerakan ini 15 kali dan ulang hingga dua set. Agar lebih mudah, Anda bisa berlatih di atas tempat tidur ketimbang di lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini