Sukses

Pakar Gizi Sarankan Makan Terung untuk Turunkan Berat Badan

Selainkan dapat turunkan kolesterol, terung juga dapat turunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Terung yang kerap diimajinasikan seperti alat kelamin pria sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Konsultan gizi dari London yang memiliki kemampuan mengubah konsep nutrisi yang kompleks, Dr Mike Roussel PhD mengatakan terung merupakan makanan yang dapat membantu pelaku diet menurunkan berat badan karena sayuran berwarna ungu ini rendah karbohidrat, rendah kalori, tetapi padat nutrisi.

"Satu cangkir terung mengandung delapan gram karbohidrat, dua persen dari serat. Terung juga merupakan makanan dengan indeks glikemik rendah yang berarti mengonsumsi terung tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah," kata Mike dikutip dari Shape pada Rabu (9/11/2016)

Ketika seorang pelaku diet mampu mengontrol kadar gula dalam darah, jelas Mike, semakin memudahkan mereka untuk menurunkan berat badan.

Meracik terung agar sedap disantap pun tidak begitu sulit. Pelaku diet dapat membakar terung di atas wajan yang sudah dibasahi minyak zaitun. Tambah sedikit bumbu-bumbu dapur agar tercipta aroma yang dapat menggugah selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.