Sukses

4 Bukti untuk Jadi Orang Bahagia Itu Gampang

Temukan diri menjadi orang yang bahagia tiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan mempunyai dampak positif pada kesehatan Anda. Sebuah studi dari National Academy of Sciences melaporkan, kebahagiaan memiliki efek positif menurunkan kadar kortisol dan stres. Selain itu, orang yang bahagia akan terhindar dari penyakit hipertensi dan diabetes.

Gabrielle Bernstein, penulis buku May Cause Miracles ternama meyakini, rasa bahagia dapat ditemukan melalui meditasi. Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan meredakan gejala kecemasan dan depresi.

Melansir laman Everyday Health, Jumat (23/12/2016), selain meditasi, Gabrielle memberikan tips khusus cara Anda menemukan kebahagiaan. Rasa bahagia yang Anda rasakan tiap hari akan meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

1. Ciptakan pikiran bahagia

Ketika Anda becermin tiap pagi, pikirkanlah hari bahagia yang ingin Anda alami. Anda bisa memulai pagi hari dengan mendengarkan musik bukan menonton televisi.

Setel lagu yang meningkatkan semangat dan membantu mood makin membaik. Saat meditasi, Anda juga bisa mendengarkan beberapa lagu.

2. Buang pikiran negatif

Anda sering terganggu dengan pikiran-pikiran yang tidak diinginkan atau merusak diri sendiri. Anda bisa menggunakan teknik meditasi "Snap Out of It." Pakailah karet gelang di pergelangan tangan.

Tiap kali Anda mulai berpikir hal-hal negatif tentang diri Anda atau orang lain, kibaskan tangan Anda. Cara ini akan membantu Anda keluar dari pikiran negatif.

3. Duduk menyendiri

Tiap kali Anda merasa stres soal pekerjaan dan hal pribadi yang berjalan tak sesuai dengan harapan. Anda perlu beristirahat sejenak di siang hari. Anda bisa duduk sendiri dan menghabiskan waktu 5 sampai 10 menit menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Pulihkan diri dengan tidur

Tidur mampu menjaga kesehatan secara optimal. Untuk membantu Anda tidur yang cukup saat malam hari, Anda dapat menggunakan teknik pernapasan Kundalini.

Anda cukup duduk tegak di tempat tidur lalu bernapas dengan mulut. Tarik napas dalam-dalam dari mulut dan embuskan melalui hidung. Lakukan gerakan ini selama satu menit, Anda pun bisa jadi orang yang paling bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini