Sukses

Perawat Basah Beri ASI pada Orang Dewasa di China

Banyak orangtua di China berjuang untuk menemukan susu bubuk yang aman dan terpercaya untuk bayi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua di China berjuang untuk menemukan susu bubuk yang aman dan terpercaya untuk bayi mereka. Namun di Shenzhen, orang kaya bisa membayar seorang perawat basah untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) nya.

Bukan hanya bayi yang bisa menikmati ASI tersebut, orang dewasa pun dapat mengonsumsinya untuk nilai gizi, ujar Lin Jun, manajer perusahaan Xinxinyu yang memasok ASI untuk bayi dan dewasa, dilansir laman Scmp, ditulis Sabtu (26/11/2016).

"Klien dapat memilih untuk mengonsumsi ASI secara langsung dari payudara atau bisa memompanya jika merasa tidak nyaman," terang Lin.

Dijelaskan Lin, saat ini menyusu di kalangan orang dewasa memang sedang populer. "Cukup klien menyewa perawat basah dengan memastikan pasokan ASI nya segar untuk dikonsumsi sehari-hari," lanjutnya. "Dan perawat basah jarang mengajukan keberatan asalkan harganya tepat."

Seorang klien mengaku membayar 15.000 yuan untuk perawat basah, dan perawat tersebut berada di rumahnya selama satu bulan. Ahli hukum telah memperingatkan kalau itu merupakan bentuk pelayanan seksual.

Namun polisi Shenzhen menjelaskan masih sulit untuk membuktikan jika perbuatan itu adalah kejahatan seksual karena tidak ada bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.