Sukses

Jemari Tangan Juga Bisa Ungkap Kepribadian Anda, Mau Tahu?

Liputan6.com, Jakarta Membaca kepribadian, nasib, atau peruntungan seseorang tidak hanya bisa dilakukan melalui garis tangan. Bentuk serta ukuran jemari tangan pun bisa digunakan untuk mencermati kepribadian Anda.

Melansir laman Realsimple, Minggu (18/9/2016), Kay Packard, direktur American Academy of Hand Analysis memberi tahu cara "membaca" kepribadian Anda dari bentuk jemari tangan.

Setiap jari bermakna

Sama seperti telapak tangan beserta garis-garis yang menghiasinya, jemari pada tangan yang paling dominan pun bisa menunjukkan kepribadian secara umum serta kepiawaian Anda bekerja. Sementara jemari di tangan yang tidak terlalu dominan menunjukkan kebiasaan di rumah serta kehidupan pribadi Anda.

Perlu dicatat bahwa setiap orang memiliki jari yang kuat serta yang lemah. Semakin kuat suatu jari tertentu, semakin hal itu menunjukkan kecenderungan sifat dan kepribadian Anda. Berikut arti masing-masing jari:

Jempol: menandakan tingkat kesuksesan.

Jari telunjuk: kekuatan, kekuasaan, visi, dan pengaruh.

Jari tengah: tanggung jawab, efisiensi, keamanan, perkembangan, kebijaksanaan.

Jari manis: kretivitas, ekspresi diri, keingingan untuk tampil.

Jari kelingking: gaya komunikasi.

Bagaimana caranya menentukan jari yang kuat dan yang lemah?

Jemari yang lemah berbentuk miring, bengkok, atau cenderung tumbuh ke arah jari lainnya, mencuat, atau tampak tidak simetris. Sebaliknya, bila jemari Anda berbentuk lurus dan panjang, ini menandakan jari yang kuat.

2 dari 2 halaman

Bentuk ujung jari

Bentuk ujung jemari juga bisa mengungkap banyak hal tentang diri dan kepribadian Anda.

Ujung jari bundar: Anda menginginkan hubungan yang harmonis dan menghindari konflik.

Ujung jari kotak: Anda menginginkan kejelasan dan ketepatan serta benci segala sesuatu yang tidak jelas.

Ujung jari cekung (lebar serta mengembang): Anda mencintai originalitas dan tidak suka rutinitas.

Ujung jari runcing: Anda menolak kepraktisan dan lebih memilih hal-hal tak biasa atau mistis.

Jarak antara satu jari dengan jari lainnya pun bisa digunakan untuk mengenal kepribadian Anda lebih dalam. Caranya, letakkan tangan Anda pada permukaan datar dan biarkan terbuka secara alami. Jika jemari Anda terbuka lebar, saling menjauh antara satu jari dengan jari lainnya, kemungkinan besar Anda pribadi yang mandiri serta terbuka terhadap pengalaman baru. Jika jemari Anda cenderung berdekatan, Anda mungkin tipe yang berhati-hati, waspada, dan pendiam.

Bila jari tengah dan jari manis Anda memiliki jarak yang cukup jauh, Anda tidak mudah dipengaruhi oleh pendapat umum. Sebaliknya, jika kedua jari tersebut berdekatan, Anda cenderung mengikuti peraturan yang berlaku secara sosial.

Anda juga perlu mencermati jarak antara jari kelingking dan jari manis. Jika jaraknya terlalu lebar, ini pertanda bahwa Anda menghindari pembicaraan serius dan hubungan Anda di rumah atau di kantor mengalami masalah akibat hal ini. Jika jarak keduanya tidak terlalu lebar, artinya Anda adalah pemikir yang mandiri.