Sukses

Pilih 7 Camilan Sehat Ini Saat di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan ngemil selalu dikaitkan dengan bertambahnya berat badan hingga gaya hidup yang tak sehat. Tetapi tak selamanya kebiasaan ini memberikan efek buruk untuk kehidupan Anda.

Cukup dengan menyiasati jenis camilan yang lebih bergizi dan sehat kebiasaan ini akan baik-baik saja untuk kesehatan Anda. Seperti dikutip laman Forbes, Senin (13/6/2016) Jonny Bowden, ahli gizi asal Los Angeles, yang telah menulis buku The 150 Healthiest Slow Cooker Recipes on Earth mengatakan makanan ringan sangat akrab dengan pekerja kantoran.

"Cukup sulit menemukan camilan yang sehat atau mengandung protein, lemak, dan serat. Tetapi 10 pilihan camilan ini dapat memuaskan Anda di tengah rasa lapar saat berkerja," ujarnya.

1. String cheese

Keju organik yang tinggi protein menawarkan sedikit lemak dan hanya memiliki 80 kalori untuk tubuh.

2. Telur rebus

Satu telur memiliki sekitar 70 kalori dan dikemas dengan lima hingga enam gram protein.

3. Apel dengan selai kacang

Perpaduan camilan ini akan memanjakan lidah dengan rasa yang lebih bervariasi. Serat dan lemak sehat akan Anda dapatkan secara langsung dari apel dan selai kacang.

4. Kacang almond

Satu ons kacang almond memiliki 184 kalori. Almond yang mengandung omega-9 asam lemak juga dapat ditemukan dalam minyak zaitun dapat menyehatkan jantung Anda.

5. Ubi panggang dan tuna

Panggang ubi dan lumuri dengan ikan tuna (gunakan tuna dalam kemasan agar lebih praktis). Camilan ini akan menyenangkan perut Anda saat bekerja.

6. Alpukat

Buah berdaging lembut ini memiliki serat yang sangat tinggi.

7. Tomat potong, keju, dan minyak zaitun

Kombinasi ini mengandung lemak dan protein yang sehat. Sifat antioksidan pada tomat akan mengisi perut Anda dengan kalori yang tepat.