Sukses

Tidur Meringkuk Hancurkan Percaya Diri

Saat mengalami hari yang melelahkan, kadang yang ingin kita lakukan hanyalah tidur meringkuk seperti bayi sepanjang malam.

Liputan6.com, Jakarta Saat mengalami hari yang melelahkan, kadang yang ingin kita lakukan hanyalah tidur meringkuk seperti bayi sepanjang malam. Tapi sayangnya, hal ini ternyata buruk untuk rasa percaya diri.

Psikolog dari Harvard, Amy Cuddy mengatakan, menurut sebuah studi terbaru hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Tidur dengan posisi lutut menekuk dan menempel di dada akan membuat Anda bangun dengan perasaan tertekan.

Kenapa?

Seperti dilansir dari Pure Wow, Jumat (8/4/2016), dengan tidur meringkuk, Anda mengirimkan sinyal ke otak bahwa diri Anda sedang diserang. Tidur dengan posisi terbuka, misalnya terlentang, akan memberikan perkembangan rasa percaya diri dan kebahagiaan Anda dalam waktu singkat.

Anda selalu tidur dengan posisi ini dan khawatir tidak bisa mengubahnya? Cuddy menyarankan untuk segera menggeliat atau stretching sejauh yang dimungkinkan tubuh begitu Anda bangun di pagi hari. Menurutnya hal ini akan menjaga suasana hati Anda tetap baik sepanjang hari.

Jadi, begitu alarm Anda berbunyi, segeralah lakukan stretching dan jalani hari Anda dengan penuh semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini