Sukses

Bertugas Menenangkan Pasien, Anjing Golden Retriever Jadi Perawat

Jo Jo adalah anjing jenis golden retriever perawat dokter gigi asal Amerika Serikat. Kehadirannya membuat pasien anak-anak lebih tenang.

Liputan6.com, New York- Perkenalkan perawat dokter gigi asal Amerika Serikat ini bernama Jo Jo. Umurnya baru enam tahun namun memiliki perilaku menggemaskan.

Anjing jenis golden retriever ini adalah perawat istimewa dokter gigi Paul Egger dan dokter gigi Thomas Resnick. Saat membantu kedua dokter ini, tugas Jo Jo amatlah istimewa yakni membuat pasien jadi lebih tenang sehingga rasa cemas berkurang. Awalnya Jo Jo bertugas di Sandy Hook Elementary School di Connecticut, Amerika Serikat.

Saat anjing golden retriever, Jo Jo, menjalankan tugasnya sebagai perawat dokter gigi. (Foto: Facebook Pediatric Dentistry of Northbrook)

Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah bekerja beberapa kali seminggu menjadi perawat dokter Paul dan dokter Thomas di Pediatric Dentistry of Northbrook di Illinois. Nama dan foto Jo Jo bahkan tertulis sebagai staff di website resmi mereka.

Perawat dokter gigi, Jo Jo, masuk sebagai staf Pediatric Dentistry of Northbrook di Illinois. (Foto: Facebook Pediatric Dentistry of Northbrook)

Orang yang merawat Jo Jo, Lynne Ryan yang awalnya meyakini bahwa anjing bisa membuat perbedaan mencolok pada pasien anak-anak selama mendapat perawatan dari dokter.

"Aku telah bekerja sebagai perawat hewan selama lima tahun dam aku pikir Jo Jo bisa melakukan hal yang baik di sini," tutur Lynne dalam wawancara dengan koran lokal Daily Herald.

Dan benar saja, Jo Jo bisa membuat perbedaan saat anak-anak dirawat giginya. Sebelum ada Jo Jo dokter perlu menggunakan obat penenang namun setelah anjing lucu ini hadir, pasien anak-anak tinggal duduk di kursi lalu dokter bisa melakukan pekerjaannya seperti membersihkan gigi dengan tenang. Hal ini dituturkan perawat yang bekerja sama dengan Jo Jo, Veronica, mengutip laman Metro, Kamis (7/4/2016).

"Kami senang dia bekerja sama dengan kami. Dia telah di latih dengan bak sehingga ia tahu apa yang harus dilakukannya. Kami mendapat banyak keuntungan dengan kehadirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.