Sukses

Inilah 3 Negara Paling Bahagia di Dunia

Setiap tahunnya, jaringan PBB yang melihat perkembangan di berbagai negara mengeluarkan data statistik “Laporan Kebahagiaan Dunia".

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin hidup bahagia. Hal ini mendorong negara untuk memberi fasilitas yang dapat mempermudah hidup penduduknya agar mereka bisa menjalani hidup yang lebih bahagia. 

Sehubungan dengan hal tersebut, setiap tahunnya, salah satu jaringan PBB yang melihat perkembangan di berbagai negara mengeluarkan data statistik yang diberi nama “Laporan Kebahagiaan Dunia”. Data ini didasarkan pada survei dan berbagai indikator untuk melihat tingkat kebahagiaan negara-negara di dunia.

Berikut adalah 3 negara yang tergolong sebagai negara paling bahagia penduduknya, dilansir dari laman List25, Sabtu (23/1/2016).

Denmark

Denmark sebelumnya pernah menjadi nomor satu dalam urutan negara paling bahagia, namun ia tergeser menjadi nomor tiga di dunia. Denmark memiliki mobilitas sosial paling tinggi serta tingkat kesejahteraan yang mengagumkan, dilihat dari kemakmuran, kebebasan, dan kesetaraan yang dimiliki warganya. Rekornya sebagai negara dengan pendapatan per kapita paling tinggi juga mendukung fakta bahwa warga Denmark merupakan warga yang sangat bahagia.

Islandia

Islandia adalah negara Eropa yang tergolong sebagai negara Nordic. Islandia menempati urutan kedua dalam jajaran negara paling bahagia, khususnya karena negara ini sangat terkenal dengan keamanannya. Kenyataan ini juga membuat Islandia telah dinobatkan sebagai negara paling damai di dunia selama bertahun-tahun tanpa tergeser oleh negara lain. Tidak hanya damai dan aman, Islandia juga adalah sebuah negara dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Swiss

Negara yang terkenal dengan Gunung Alpen-nya ini adalah negara yang saat ini dinobatkan menjadi negara paling bahagia di dunia, mengalahkan begitu banyak negara lain. Swiss dianggap sebagai salah satu negara yang dapat menjadi tempat tinggal terbaik. Selain itu, pemerintahannya sangat transparan, didukung dengan kebebasan masyarakatnya. Tidak hanya itu, Swiss juga dinilai sebagai negara dengan kekayaan nominal per orang tertinggi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini