Sukses

Atasi Keriput di Sekitar Mulut dengan Cara Alami

Liputan6.com, Jakarta Ketika memasuki usia 30-an tahun, garis-garis halus di wajah mulai muncul dan garis tawa semakin tampak. Ini adalah hal yang alami. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun akan semakin kering, menipis, dan berkurang kekenyalannya.

Paparan sinar matahari, jenis kulit, polusi,dan radikal bebas ikut memengaruhi penuaan pada kulit. Tapi bukan berarti tak ada yang bisa kita lakukan untuk menyamarkan kerutan dan membuat kulit lebih sehat.

Baca juga:

Berikut lima trik sederhana mengurangi kerutan di sekitar mulut dengan bahan-bahan alami, dikutip dari laman Inminutes, Rabu  (2/12/2015)

Gel Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera tak hanya merupakan pelembap alami, melainkan juga ampuh untuk menjaga elastisitas dan menghalau kerut dari wajah. Oleskan gel aloe vera dengan tambahan vitamin E di seluruh wajah, terutama pada daerah yang mulai muncul kerutan. Vitamin E adalah antioksidan alami yang akan melindungi kulit dari radikal bebas. Sebelum menggunakan gel lidah buaya, pastikan Anda tak memiliki alergi terhadap tanaman tersebut.

2 dari 2 halaman

Putih Telur dan Teh Hijau

Putih Telur

Kandungan vitamin dalam putih telur membantu mengencangkan kulit dan merapatkan kembali pori-pori yang besar. Gunakan masker putih telur untuk mengurangi kerutan dan mengatasi kulit kendur.

Sari Lemon

Sari lemon yang dicampur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan madu bisa jadi pelembap alami yang baik. Campuran tersebut membersihkan kulit dan membuatnya halus serta lembap.

Teh Hijau Celup

Rendam teh hijau celup dalam air hangat, usapkan pada seluruh wajah, dan kompres area yang berkerut. Teh hijau melindungi kulit dari penuaan dini dan mengurangi kerut dengan kandungan antioksidannya.

Minum Air

Kerutan atau keriput muncul karena kulit kurang terhidrasi. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga memerlukan asupan air yang semakin banyak. Langkah paling awal dan sederhana dalam menghalau keriput adalah minum cukup air serta gunakan pelembap yang membuat kulit tetap terhidrasi.