Sukses

5 Trik Jadi Suami yang Dipuja Istri

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini publik Amerika dikejutkan dengan bocornya data pengguna website, Ashley Madison, yang ternyata adalah website yang saling menghubungan orang-orang yang sedang ingin berselingkuh.

Ada sekitar 36.000 orang yang terdaftar di website perselingkuhan ini, menjadi bukti jika hampir sebagian orang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya. Pasangan yang teralu pasif seiring bertambahnya usia pernikahan kerap menjadi alasan perselingkuhan.

Salah satu alasan perselingkuhan nomor satu bagi perempuan adalah karena mereka merasa kurang diperhatikan, kurang dihargai, atau merasa suaminya tidak lagi mencintainya dan menginginkannya seperti dulu.

Sebagai suami, jika Anda ingin istri selalu setia dan bahkan memuja Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Melansir Yourtango, ditulis Rabu, 18/11/2015, berikut ini adalah cara untuk menjadi suami ideal di hadapan istri:

Pujian

Meski tampak sepele, setiap istri akan selalu melayang ke angkasa jika dipuji oleh suaminya. Ia tidak akan pernah lelah untuk mendengar pujian-pujian dari suaminya. Seperti halnya ketika pacaran. KAta-kata cantik kerap Anda lontarkan sebagai pujian dan rayuan.

Berikan kejutan kecil

Wanita begitu sensitif termasuk dengan kejutan kecil. Hal kecil yang Anda lakukan bisa menjadi besar bagi dirinya, Misalnya, tinggalkan secarik kertas kecil dengan tulisan 'I Love You' di mobil atau di tepi meja rias. Anda juga dapat memberikannya sebuah pijatan di leher atau kaki di malam hari saat sedang menonton TV.

Selalu beri dukungan

Jadilah pendengar yang baik ketika istri Anda berada dalam zona frustasi atau stres. Jadilah sandaran ketika ia merasa lelah. Berikan kata-kata yang bisa menjadi penyemangat untuk percaya diri hingga ia sadar jika Anda adalah pahlawannya.

Perhatikan kebutuhannya

"Jika setiap orang membuat perhatian dan mementingkan kenyamanan serta kesejahtraan istrinya, dan setiap istri memberikan perhatian yang sama pada suaminya, perceraian di dunia akan turun drastis," ujar George Hinckley.

Seorang istri tak hanya membutukan financial yang cukup, tapi mereka juga butuh perhatian. Seperti liburan atau makanan apa yang sedang mereka inginkan.

Sampaikan apa yang Anda inginkan

Istri bukanlah Tuhan yang dapat mengetahui isi hati dan pikiran Anda. Komunikasikan apa yang Anda inginkan dari istri Anda. Semakin dikit Anda menahan rasa, istri Anda akan berpikir jika Anda dalam kondisi yang baik. Jangan salahkan istri Anda jika tindakannya tidak sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. (Yasmine)