Sukses

Ini Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Bahagia

Kopi dan sayuran hijau bisa membantu membuat mood jadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Merasa kurang bersemangat atau sedang sedikit sendu? Menurut situs Medindia, kopi dan sayuran hijau bisa membantu membuat mood jadi lebih baik. 

Yuk, cari tahu jenis minuman dan makanan apa saja yang bisa membuat Anda lebih bahagia dan semangat menjalani hari, seperti dikutip dari Medindia, Jumat (24/7/2015) berikut: 

Kopi 

Kopi adalah eliksir kesehatan yang paling ampuh. Hanya dalam 30 menit minuman ini akan bereaksi pada sistem saraf dan menghasilkan hormon yang membuat otak terjaga dan meningkatkan konsentrasi. 

Kopi juga tak hanya memperbaiki mood melainkan juga melindungi jantung, mengurangi risiko kanker dan Parkinson. 

Sayuran hijau 

Sayuran hijau segar dan buah-buahan yang kaya akan zat besi memicu suasana hati jadi lebih baik dan membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan sirkulasi darah dan kelelahan. 

Shakes

Semua jenis shake (minuman kocok, umumnya berisi buah segar yang dicampur yoghurt) membantu meningkatkan metabolisme dan setiap teguknya akan membuat Anda lebih berenergi dan gembira. Dikenal akan kandungan nutrisinya yang sangat tinggi, shake ampuh menghalau stres dan meningkatkan daya tahan tubuh memerangi radikal bebas. 

Ikan 

Jangan remehkan ikan, makhluk yang hidup di air ini bisa membuat orang yang tengah dilanda depresi menjadi lebih baik suasana hatinya. Asupan lemak ikan dari salmon atau herring, sardin, dan tuna bisa memperbaiki mood dan menjadikan Anda lebih segar. 

Es krim 

Siapa yang tidak suka es krim? Seporsi penutup mulut dengan rasa dingin nan manis ini selalu berhasil mengubah mood jadi lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini