Sukses

10 Gerakan Saat Bangun Tidur agar Leher Tak Kaku

Berikut ada beberapa langkan peregangan yang bisa Anda coba di pagi hari:

Liputan6.com, Jakarta Menyambut pagi, tidak semua orang bisa langsung bersemangat. Alih-alih ingin siap-siap bekerja, seluruh tubuh malah terasa kaku dan leher sakit. Jika Anda pernah mengalaminya, mungkin Anda butuh dua menit peregangan setelah bangun tidur.

Seperti dikutip Idiva, Sabtu (6/6/2015) berikut ada beberapa langkan peregangan yang bisa Anda coba di pagi hari untuk mencegah leher kaku.

Leher

1. Cukup memindahkan leher ke sisi kanan dan kiri selama 30 detik. Ulangi gerakan ini beberapa kali untuk melonggarkan otot leher dan bahu Anda.

2. Tekuk leher ke depan dan ke belakang. Gerakan ini berguna untuk melepaskan ketegangan di kepala, leher, pinggul dan punggung. (Usahakan dagu menempel di dada, tahan posisi itu selama 30 detik dan lakukan sebaliknya, mendongakkan leher)

stretches for women

Lengan

Regangkan lengan Anda tinggi-tinggi ke langit. Hal ini akan meningkatkan aliran darah dan memanjangkan tulang belakang Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulang belakang

Tulang belakang

1. Yang perlu Anda lakukan adalah berbaring dan memutar punggung ke satu sisi. Tahan pose selama beberapa detik dan ulangi di sisi lain.

2. Duduk dan tempatkan satu tangan di paha Anda dan putar pinggang ke satu sisi selama beberapa detik. Ulangi dengan sisi lainnya.

stretches for women

Kaki

1. Berdiri dengan satu kaki dan tekuk kaki dengan gerakan santai. Lanjutkan dengan satu kaki lain.

2. Berdiri tegak dan membungkuk hingga menyentuh jari-jari kaki Anda. Peregangan ini menargetkan paha belakang dan punggung bawah untuk membantu memperpanjang tulang belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.