Sukses

Usia 90 Tahun, Nenek Ini Masih Bekerja Sebagai Perawat

Semangatnya untuk melayani, membuat nenek ini hingga usia 90 tahun tetap bekerja sebagai perawat.

Liputan6.com, New York- Sebagian besar orang mengakhiri karir pada usia 60 hingga 65 tahun lalu menikmati masa tuanya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi perawat tertua di Amerika Serikat bernama Florence Rigney yang baru saja merayakan ulang tahun ke-90 di tempat kerjanya.

Rekan-rekan sejawat Rigney dari Tacoma General Hospital di Washington sengaja mempersiapkan ulang tahun kejutan bagi Rigney. Berhubung tanggal 8 Mei lalu ia libur, perayaan ulang tahunnya dimajukan satu hari.

"Kami ingin melakukan sesuatu untuknya. Lebih dari enam dekade ia telah menjadi perawat di rumah sakit. Sudah sepantasnya kita menghormati hal itu," terang asisten manajer perawat, Morris.

"Ia sangat bijaksana dan memiliki banyak pengetahuan, kami sangat mencintainya," tambah Morris seperti dilansir Good Housekeeping, Minggu (17/5/2015).

Saat pesta ulang tahunnya, para staf rumah sakit serta anak-anaknya datang. Tak terelakkan, Rigney mendapat tiara, buket bunga, kue ulang tahun serta surat ucapan terima kasih dari Gubernur Washington atas pelayanan yang telah ia lakukan puluhan tahun.

 

Bersama anak-anak dan staf rumah sakit, perayaan ulang tahun perawat tertua di Amerika Serikat, Rigney diadakan. (Foto: Good Houskeeping)

Karir impresif Rigney dimulai di tahun 1946 dengan menjadi perawat siswa di Tacoma General School. Saat usianya memasuki pensiun, ia sempat berhenti sebentar untuk menikmati hari tuanya. Namun ia tak betah jauh-jauh dari pekerjaannya.

"Setelah menjalani pensiun selama lima bulan, saya kembali ke Tacoma General Hospital untuk bekerja," terang Rigney.

Di usianya yang sudah tak muda, tugasnya sebagai perawat masih banyak seperti menyiapkan ruang operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini