Sukses

Cara Pesumo Menggemukkan Badannya

Liputan6.com, Jakarta Anda tahu sumo, bukan? Sebuah olahraga tradisional asal negeri Sakura itu begitu populer karena dilakoni oleh pria-pria bertubuh tambun. Agar tubuhnya segemuk itu, ternyata pola hidupnya seperti pekerja kantoran yang jarang bergerak.

Seperti disampaikan pakar Hipnoterapis sekaligus penulis buku Quantum Slimming, Kristin Liu, CCH, pesumo itu memiliki kebiasaan yang unik.

Setelah kenyang, mereka akan langsung duduk diam, tanpa aktivitas, dan tidur. Dengan begitu, kalori dalam tubuh tadi diproses menjadi lemak karena tubuh tak mampu mencerna jumlah makanan yang sangat banyak.

"Sama seperti pekerja kantoran, bukan? Setelah makan, duduk, dan bekerja kembali di depan komputer. Kebiasaan buruk ini tanpa disadari akan membuat lemak menumpuk dalam tubuh," kata Kristin saat diwawancarai Liputan6.com di Nutrition Mind Center (Nu Mi), Alam Sutera-Tangerang, ditulis Rabu (29/4/2015).

Kristin menambahkan, aktivitas boleh dilakukan kembali setelah 20 menit istirahat setelah makan, dan Anda boleh berjalan kaki selama 10 menit. Ini akan membantu tubuh mencerna makanan dengan baik sehingga Anda tidak merasa kembung atau sakit perut.