Sukses

Hati Dendam Bikin Kreativitas Jadi Tak Maksimal

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah sakit hati, namun jangan sampai terlalu lama berjibaku dengan rasa dendam terhadap sesuatu. Perasaan dendam di masa lalu yang tak kunjung selesai di masa kini bisa mengambat kreativitas Anda lho.

"Jika orang tersebut masih memiliki dendam terhadap sesuatu bagaimana ia bisa bekerja dengan baik. Seseorang itu bisa kreatif bila hatinya gembira dan rileks," tutur penulis buku Soul Reflection, Renungan Jiwa, Arsaningsih saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Rabu (11/3/2015)

Menurut perempuan yang akrab disapa Bunda Arsaningsih ini, hukum alam ini cenderung menarik hal-hal sejenis. "Bila seseorang berpikir secara positif dan baik, hidup mereka pun berubah sesuai dengan hukum alam yang tertarik yakni hal baik," terangnya.

Bila Anda tak lagi memiliki dendam, melainkan perasaan damai yang bisa menghasilkan kreativitas, yang tentunya menguntungkan bagi pekerjaan dan aktivitas Anda lainnya. Jalani hidup pun akan lebih nyaman dibandingkan masih menyimpan perasaan dendam.