Sukses

Langsing dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini

Liputan6.com, Jakarta Terdapat beragam jenis makanan sehat yang memiliki efek melangsingkan. Tapi, harus diingat bahwa ini semua akan bekerja maksimal bila diimbangi dengan olahraga teratur.

Selain itu, kita pun harus memahami, mengonsumsi makanan sehat bukan sekedar mengganti makanan cepat saji dengan makanan bergizi. Pola makan sehat adalah cara hidup yang akan terus dilakukan sampai kita mati.

Di bawah ini, terdapat sejumlah makanan sehat yang bermanfaat untuk melangsingkan seperti dikutip Health Me Up, pada Jumat (19/9/2014)

2 dari 8 halaman

1



1. Jus buah

Bila mengonsumsi buah, banyak di antara kita yang memilih tanpa kulit. Padahal, mengonsumsi buah dengan kulit yang paling dianjurkan, karena tidak akan kehilangan nutrisi dari keseluruhan buah.

Untuk itu, pilihlah untuk menjadikan buah sebagai jus yang diproses lengkap dengan kulitnya. Kita dapat menambahkan madu agar jus lebih terasa enak.

3 dari 8 halaman

2



2. Kayu manis

Agar hidup lebih sehat, gantilah gula putih dengan gula merah. Atau gula jawa, bila di Indonesia.

Bumbu dapur seperti kayu manis pun dapat dijadikan pilihan untuk dicampurkan ke dalam segelas teh, sebagai pengganti gula putih.

4 dari 8 halaman

3



3. Popcorn

Daripada kita memilih kentang goreng sebagai camilan, ada baiknya menggantinya dengan tiga cangkir popcorn. Sebab, dalam secangkir popcorn tanpa margarin, kalori yang terkandung hanya 100 cal.

5 dari 8 halaman

4



4. Beras merah

Beras putih memang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Namun ternyata, mengonsumsi nasi putih terus menerus pun tidak dianjurkan. Gantilah nasi putih dengan nasi merah, yang mengandung beberapa nutrisi penting bagi tubuh.

6 dari 8 halaman

5



5. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak serat dan vitamin, yang cocok dikonsumsi di pagi hari, sebelum kita memulai aktivitas bekerja. Bila merasa oatmeal kurang enak, kita dapat mencampurkannya dengan beragam jenis buah, dan tambahan susu cair rendah lemak.

7 dari 8 halaman

6



6. Daging tanpa lemak

Jika kita adalah penikmat daging, tapi ingin hidup yang lebih sehat, ganti daging sapi atau babi yang dikonsumsi dengan daging ayam tanpa kulit dan ikan. 

8 dari 8 halaman

7



7. Telur rebus

Telur merupakan makanan kaya protein yang cocok dikonsumsi saat kita menjalani diet. Tapi, ada baiknya mengonsumsi telur rebus ketimbang telur mata sapi yang digoreng.