Sukses

PMI Donasikan 1 Miliar Rupiah untuk Gaza

Palang Merah Indonesia (PMI) mendonasikan Rp 1 Milyar untuk para korban melalui Bulan Sabit Merah Palestina

Liputan6.com, Jakarta Untuk membantu meringankan korban kemanusiaan akibat konflik bersenjata di Gaza-Palestina, Palang Merah Indonesia (PMI) mendonasikan Rp 1 miliar untuk para korban melalui Bulan Sabit Merah Palestina. Donasi ini juga merupakan jawaban atas himbauan darurat respon bantuan kemanusiaan oleh Presiden Bulan Sabit Merah Palestina, Dr. Younis Al-Khatib kepada seluruh anggota Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Menurut Sekretaris Jenderal PMI, Budi A. Adiputro, PMI sebagai satu-satunya Organisasi kemanusiaan di Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Gerakan) nomor 68 sejak 1950, merasa terpanggil untuk memberikan dukungan berupa bantuan donasi kepada Bulan Sabit Merah Palestina sebagai sesama anggota Gerakan.

“Pada tahap pertama, PMI akan memberikan bantuan donasi yang berasal dari masyarakat senilai Rp 1 Milyar. Bantuan yang telah didonasikan oleh masyarakat melalui PMI tersebut akan segara kami kirim langsung ke Palestine Red Crescent Society,” jelasnya melalui surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Senin (21/7/2014).

Sejak 11 Juli 2014, PMI juga telah membuka 3 rekening bantuan donasi untuk Gaza –Palestina bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang, dengan daftar sebagai berikut:

NAMA BANK: MANDIRI
CABANG: KCP JKT KRAKATAU STEEL
Swift Code: B M R I I D J A
ATAS NAMA: Palang Merah Indonesia
NO. REKENING: 070-00-0011601-7
 
 NAMA BANK: BCA
CABANG: KCU THAMRIN
Swift Code: C E N A I D J A
ATAS NAMA: Kantor Pusat PMI
NO. REKENING: 206.300668.8
 
 NAMA BANK: BRI
CABANG: KC Pancoran
Swift Code: B R I N I D J A
ATAS NAMA: Palang Merah Indonesia
NO. REKENING: 0390-01-000030-30-3
 
Selain kepada masyarakat, PMI juga menghimbau kepada pemerintah dan kalangan usaha untuk membantu korban konflik bersenjata di Gaza melalui PMI untuk disalurkan ke Palestine Red Crescent di Ramallah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.