Sukses

Tips Makan Tetap Sehat di Warung Kaki Lima

Makan di warung kaki lima seperti menjadi tren kuliner saat ini

Liputan6.com, New York Makan di warung kaki lima seperti menjadi tren kuliner saat ini. Bukan hanya di luar negeri, tapi juga di Indonesia. Selain murah, ada beragam pilihan makanan yang dapat disajikan dengan unik. Sayangnya, beberapa warung kaki lima di seluruh dunia kurang memperhatikan kebersihan makanan dan tempatnya. Sehingga tak jarang makanan yang disajikan bisa membuat sejumlah orang sakit perut.

Sekretaris keamanan pangan di US Department of Agriculture, Dr Elizabeth Hagen mengatakan, menjelang musim panas biasanya banyak orang akan lebih senang menikmati makan di pinggir jalan sambil menikmati sinar matahari. 

"48 Juta orang di Amerika Serikat sakit perut setiap tahun karena keracunan makanan. Dan 128 ribu orang di antaranya harus dirawat di rumah sakit, 30 ribu darinya meninggal akibat penyakit yang disebabkan makanan kurang bersih setiap tahun," kata Hagen, seperti dikutip dari Foxnews, Selasa (27/5/2014).

Melihat hal tersebut, Hagen menyarankan tiga langkah untuk menjaga makanan tetap aman seperti:

- Bersihkan tangan, peralatan dan permukaan makanan sebelum Anda makan
- Perhatikan kebersihan lingkungan tempat Anda makan
- Sarankan kepada yang memasak untuk memisahkan daging mentah dan matang dalam wadah berbeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.