Sukses

Tampil Topless, Model Kampanye Menyusui Dikecam

Di Meksiko ternyata hanya ada 14 persen ibu yang menyusui ekslusif

Liputan6.com, Jakarta Meski Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mewajibkan semua wanita untuk menyusui anaknya hingga enam bulan pertama. Tapi di Meksiko ternyata hanya ada 14 persen ibu yang menyusui ekslusif.

Hal ini membuat beberapa selebritis setempat mengumbar payudaranya untuk kampanye menyusui. Sayangnya, aksi sejumlah aktris tersebut justru mendapat kecaman dari berbagai ibu di Meksiko.

Seperti dikutip laman Nydailynews, Selasa (27/5/2014), ibu di Meksiko beralasan, kampanye tersebut tidak mencerminkan seorang ibu yang hendak menyusui.

"Iklan tersebut hanya menggambarkan seorang wanita berkulit terang berpose provokatif. Selain itu, mereka topless dan hanya ditutupi dengan spanduk bertuliskan 'No le des la espalda, dale Pecho' (Jangan berikan mereka punggungmu, tapi berikan ASI)," tulis laporan media setempat.

Sejumlah protes juga dilayangkan di jejaring sosial, twitter. Mereka menyayangkan selera buruk pengiklan untuk kampanye ASI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.