Sukses

Namai Anak Seperti Nabi `Mohammad`, Ortu Dihadiahi Rp 12 Juta

Beruntung sekali para orangtua bayi ini. Mereka mendapatkan hadiah sebesar US$ 1.000 atau sekitar Rp 12 juta karena nama anaknya `Mohammad`.

Beruntung sekali para orangtua bayi ini. Mereka mendapatkan hadiah sebesar US$ 1.000 atau sekitar Rp 12 juta dari pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, karena memberikan nama buah hatinya dengan nama seperti milik Nabi Muhammad (Mohammad).

"Inisiatif pemberian hadiah itu dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad pekan ini diumumkan," demikian ditulis situs berita yang berbasis di Moskow RIA Novosti seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (15/1/2014).

Di situs Instagram, Ramzan Kadyrov menyatakan bahwa pemerian hadiah itu disposori oleh sang ibu, Aimani Kadyrova. Sementara ia adalah otak di balik ide unik itu.

"Hadiahnya tidak terbatas pada orang-orang yang membarikan nama bayinya 'Mohammad'. Mereka yang memberikan nama bayi dengan nama-nama istri, anak dan 10 sahabat nabi juga akan mendapatkan hadiah serupa," beber Kadyrov.

Dilansir dari The Moscow Times yang mengutip pernyataan di situs pemerintah Chechnya pada Selasa 14 Januari 2014, disebutkan bahwa penerima hadiah uang itu berjumlah 126 anak-anak. Terdiri dari 78 anak laki-laki dan 48 perempuan. Mereka yang telah menerima hadiah uang itu, rata-rata memberikan nama anaknya dengan 'Mohammad 'dan 'Fatima'.

Total hadiah yang dikeluarkan oleh ibunda Kadyrov $US 126.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Perekonomian Chechnya kini di bawah kontrol ketat dari Kadyrov, yang sangat bergantung pada subsidi dari Moskow.

Sebelumnya, pemerintah Chechnya sempat dituduh menyalahgunakan uang pada proyek-proyek mahal seperti membangun masjid terbesar Rusia di ibukota regional Grozny dan perayaan mewah yang melibatkan selebriti Barat seperti Vanessa May, Jean - Claude Van Damme dan Hilary Swank. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini