Sukses

[VIDEO] Ini 5 Perayaan Unik Malam Natal di Dunia

Perayaan Natal unik yang menjadi ciri khas negara-negara di dunia. DAri yang lucu hingga yang menyeramkan

Setiap negara tentu punya cara sendiri untuk merayakan Natal. Berikut tradisi-tradisi unik natal yang digelar di sejumlah negara di dunia.

1. Free Hug Korea.

Di Korea Selatan pada setiap malam natal, para anak muda langsung menuju tempat tongkrongannya. Hal ini karena ada jasa gratis. Seperti di Myeong Do. Di tempat ini mereka menawarkan jasa Free Hug atau jasa pelukan gratis. Malam Natal juga bisa jadi malam untuk saling memberikan kehangatan di negeri ginseng ini.

2. Krampus Austria

Lain di Korea, lain pula di negara Austria. Perayaan malam Natal tak ubahnya seperti perayaan Halloween. Dalam tradisi yang disebut parade Krampus ini, para anak muda Austria berdandan dengan ala seram dan berkeliling di jalanan. Parade Krampus ini tak lepas dari tokoh dongeng Austria bernama Krampus yang bertugas menemukan anak nakal saat Natal.

3. Giant Goat Sweden

Di Swedia, perayaan Natal diidentikkan dengan kehadiran kambing raksasa. Kambing raksasa tersebut akan di bakar bersama-sama oleh seluruh masyarakat Swedia. Tradisi rutin yang digelar saat perayaan malam Natal ini sudah dilakukan lebih dari 25 tahun silam oleh masyarakat.

4. Spanyol & Jerman

Di 2 negara ini, Spanyol dan Jerman, juga memiliki tradisi unik menyambut perayaan malam Natal. Namun perayaan itu dikatakan akan membuat risih sebahagian orang. Bahkan dianggap tidak sopan.

Sejak abad 17, Caganer selalu menjadi bagian dari aksesoris Natal mereka. Caganer sendiri berbentuk manusia mungil sedang dalam posisi buang hajat dengan simbol kemakmuran. Belakangan, sosok Caganer dibuat menyerupai tokoh kartun, negarawan hingga pesepakbola Lionel Messi.

5. Perancis

Perayaan Natal di Perancis juga mempunyai sisi unik. Sebuah pusat perbelanjaan Lafayete Perancis menghadirkan galeri boneka dan pohon Natal raksasa. Pohon natal raksasa ini tingginya mencapai 4 lantai. Aksesoris pohon ini juga memang tak biasa, sebab di puncak pohon ini bertengger boneka burung hantu berwarna putih.

Selain berbelanja suguhan pohon natal dan galeri boneka ini juga dinikmati para pengunjung mal. Para pengunjung bisa merasakan cerianya Natal di tempat belanja favorit mereka. (Dji/Ali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.