Sukses

Meneliti Flu Burung Sampai ke Vietnam

Sejumlah ahli kimia di Hongkong bekerja keras untuk menemukan obat antivirus flu burung. Di antaranya dengan mempelajari pola perilaku virus avian influenza di Vietnam.

Liputan6.com, Hanoi: Peringatan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tentang virus flu burung yang dapat bermutasi atau berkembang sangat cepat diantisipasi ilmuwan Hongkong. Kini, sebuah tim ahli kimia dari hongkong tengah berada di Vietnam untuk menyelidiki virus flu burung. Mereka bergabung bersama sejumlah ilmuwan dari WHO untuk memantau penyebaran virus di negeri itu.

Tim kesehatan Hongkong juga bekerja sama dengan ilmuwan dari Vietnam untuk memperoleh kejelasan pola perilaku virus avian influenza. Kedua tim ini akan bertukar dan saling melengkapi dengan berbagai informasi yang ada. Mereka berharap pengetahuan tersebut akan mempermudah pengambilan langkah pencegahan atau pengobatan terhadap flu burung sebelum virus bermutasi dan menyebar ke manusia.

Sebelumnya, WHO sempat menyatakan kemungkinan virus flu burung yang merebak di Cina telah menulari manusia [baca: WHO Memantau Penularan Flu Burung ke Manusia]. Ini dikeluarkan setelah menerima laporan berkaitan wabah tersebut dari pemerintah Cina. Pemerintah Beijing menyimpulkan bahwa wabah flu burung bukan sesuatu yang perlu ditakuti. Dalam tayangan televisi, Cina juga menegaskan belum menemukan kasus flu burung yang menjangkiti manusia.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini