Sukses

[VIDEO] Lihat! Hercules, si Kucing Terbesar di Dunia

Berbobot hampir setengah ton atau lebih dari 400 kilogram, hewan ini memang sangat besar jika dibandingkan dengan induknya.

Seekor kucing bernama Hercules dinobatkan sebagai kucing terbesar di dunia. Berbobot hampir setengah ton atau lebih dari 400 kilogram, hewan ini memang sangat besar jika dibandingkan dengan induknya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (16/9/2013), kucing itu bisa saja menjadi yang terbesar di dunia versi Guinness Book of World Records 2014. Sebab memang tak ada lagi kucing seberat dan sebesar Hercules.

Hercules memang bukan kucing biasa. Ia merupakan hewan hybrid, percampuran antara singa dan macan atau disebut liger (lion and tiger). Meskipun memiliki gen berasal dari hewan liar, Hercules tidak bisa ditemukan di alam liar.

Perilakunya juga sangat jinak, layaknya kucing rumahan. Hercules gemar bermain dengan majikannya.

Lahir tahun 2001, pertumbuhannya terbilang mengesankan. Mengingat hewan blasteran singa dan macan itu tumbuh dua kali ukuran induknya. Dengan keunikannya, Hercules kerap diajak tur keliling dunia untuk mengampanyekan pelestarian alam dan hewan langka. (Tnt/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.