Sukses

[VIDEO] 6 Orang Terluka Diseruduk Banteng di Festival San Fermin

Para wisatawan nekat uji nyali dan kelincahan berlari di depan banteng el-Pilar yang terkenal dengan kecepatannya.

6 Orang terluka dalam Festival Tahunan Lari Banteng San Fermin di Pamplona, Spanyol. 3 Orang terluka akibat diamuk banteng, sedangkan 3 lainnya terluka karena jatuh saat berlari.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Malam, Jumat (12/7/2013), Lari Banteng di Festival Tahunan San Fermin, berlangsung seru dan menegangkan. Peserta yang umumnya wisatawan menguji nyali dan kelincahan dengan berlari di depan banteng yang dilepas dalam festival yang digelar sejak Minggu, 7 Juli 2013 lalu.

Namun, seorang diantara peserta kurang beruntung. Wisatawan berusia 20 tahun asal Amerika Serikat terperangkap banteng dan berkali-kali terkena tandukan hewan buas itu. Butuh bantuan banyak orang untuk mengalihkan perhatian si banteng dan menyelamatkan pria itu dari amukannya.

Selain pemuda nahas itu, ada 2 pria lain berusia 31 tahun dan 42 tahun yang juga terluka akibat amukan sang banteng. Sedangkan 3 wisatawan lainnya terluka akibat jatuh saat lari. Lantara, banteng yang dilepas dalam lari banteng hari ini adalah banteng banteng el-Pilar yang terkenal dengan kecepatan mereka.

Lari Banteng San Fermin yang berlangsung setiap tahun adalah yang paling terkenal dari festival sejenis di Spanyol. Banyak wisatawan yang datang untuk mengikuti Festival San Fermin sejak dibahas karya novel pengarang terkenal AS, Ernest Hemingway. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini