Sukses

Pria AS Pecahkan Rekor di Dunia Olahraga, Lakukan 26 Ribu Squat dalam 24 Jam

Pria tersebut terinspirasi dari atlet lain yang berhasil memecahkan rekor dengan melakukan pull-up sebanyak lebih dari 4.000 kali.

Liputan6.com, Washington - Seorang pria di Illinois, Amerika Serikat (AS), berhasil mencetak rekor baru di dunia olahraga dengan melakukan squat sebanyak 26.100 kali dalam 24 jam.

Dilansir Oddity Central, Rabu (10/4/2024), Tony Piraino memulai usahanya tersebut pada 5 April 2024 pukul 05.00 dan berakhir keesokan harinya di waktu yang sama.

Usahanya memecahkan rekor dalam melakukan squat terbanyak itu berhasil mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dilakukan oleh Joe Reverdes dari Rhode Island pada tahun 2020 ketika ia melakukan 1.000 squat.

Demi memastikan bahwa ia memiliki cukup energi dan stamina untuk menyelesaikan rekornya, Piraino beristirahat selama 30 detik setiap ia melakukan 22 squat.

Selain itu, dia juga mengonsumsi banyak minuman energi dan makanan ringan yang kaya karbohidrat.

Dalam upayanya memecahkan rekor, Piraino mengaku sempat merasa kelelahan namun akhirnya tetap berhasil mencapai tujuan akhirnya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Diverifikasi

Usaha Piraino dalam memecahkan rekor masih harus melewati tahapan verifikasi oleh Guinness World Records, namun atlet asal Illinois ini yakin bahwa usahanya itu akan segera diakui oleh badan rekor dunia.

Kepada wartawan lokal, Piraino mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh seorang atlet bernama David Hoggins, yang berhasil mencetak rekor dunia pada tahun 2013 dengan melakukan 4.030 pull-up dalam waktu 17 jam 45 menit.

Ia pun kemudian membaca tulisan Hoggins, yang akhirnya membuat ia bertekad untuk memaksakan diri melakukan sesuatu di luar batas.

3 dari 3 halaman

Rekor Orang Tercepat di Dunia

Sementara itu, memegang rekor sebagai orang tercepat dalam suatu bidang, baik dalam olahraga maupun keterampilan, adalah pencapaian luar biasa.

Tidak sembarang orang dapat meraih gelar tersebut. Para pemegang rekor harus melewati banyak perjuangan dan latihan berkelanjutan untuk mencapai status ‘orang tercepat’ dalam bidang tertentu.

Dengan usaha yang keras dan latihan terus menerus akan mendekatkan atlet menuju kemenangan yang diinginkan.

Berikut beberapa individu hebat yang berhasil meraih gelar tercepat dalam berbagai disiplin olahraga, melansir dari beragam sumber:

1. Usain Bolt, Rekor Orang Tercepat Berlari 100 meter

Usain Bolt, atlet lari cepat asal Jamaika, telah memenangkan medali emas dalam lomba 100 meter dan 200 meter dalam tiga olimpiade berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ia secara luas dianggap sebagai sprinter terhebat sepanjang masa. Bolt mencatat banyak rekor dunia, termasuk memenangkan kejuaraan dunia 100 meter pada tahun 2009 dengan waktu 9,58 detik.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.