Sukses

Kate Middleton Akan Beri Tahu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis Terkait Kankernya

Istana Kensington mengonfirmasi bahwa Kate Middleton menderita kanker.

Liputan6.com, London - Saat Kate Middleton mengumumkan dirinya mengidap kanker, salah satu fokus utama dari netizen adalah bagaimana keadaan Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Ternyata, Kate Middleton juga punya pemikiran yang sama. Yaitu, sama-sama memikirkan kondisi ketiga anaknya.

Dalam pengumuman mengejutkan tersebut, Istana Kensington mengonfirmasi bahwa Kate Middleton menderita kanker.

Putri Wales juga merilis pesan video, di mana dia berbicara tentang kesehatannya untuk pertama kalinya, dan dampak diagnosisnya terhadap ketiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, dikutip dari townandcountrymag, Senin (25/3/2024).

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, hal ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai pengobatan saya," katanya dalam pesan video.

"Tetapi, yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada Pangeran George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang tepat mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja. Seperti yang telah saya katakan, saya akan baik-baik saja. Dan akan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya."

Kemudian dalam pesannya, Kate berkata, "Kami harap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi. Dan sementara saya harus menyelesaikan perawatan saya."

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Istana Kensington pada Januari 2024, ketika mereka berbagi berita tentang operasi perutnya.

"Dia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk bisa sehat kembali. Ini untuk anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia."

Seorang juru bicara Istana Kensington lebih lanjut mengatakan bahwa mereka "tidak akan membagikan informasi medis pribadi lebih lanjut. Sang Putri berhak atas privasi medisnya, seperti yang kita semua lakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tepis Teori Konspirasi dan Spekulasi Publik

Princess of Wales atau yang kita kenal dengan Kate Middleton menyampaikan satu pesan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pesan ini jadi pengingat yang menyedihkan bagi keluarga kerajaan maupun masyarakat Inggris.

Duduk di bangku taman dengan jumper dan jeans, Kate mengirimkan pesan menyentuh tentang kanker yang kini ada di tubuhnya, dikutip dari laman BBC.

Di saat publik merindukan Kate Middleton dan mencari keberadaannya, ia muncul dengan kabar tak mengenakan tersebut.

Pihak Istana Kensington sangat berharap kesehatan seperti sedia kala segera kembali hadir dalam kehidupan Kate Middleton. Dan berharap agar spekulasi liar di ruang publik bisa berhenti.

Pasalnya, ada sejumlah teori konspirasi tentang keberadaan Kate yang dipicu oleh minimnya informasi terkait istri Pangeran William tersebut.

Kini, dengan munculnya Kate lewat video pendek, setidaknya menjawab segala spekulasi dan yang terpenting kini bagaimana agar ibu dari tiga anak itu pulih dan sehat kembali.

Meluasnya penyebaran rumor di seluruh Inggris dan penjuru dunia menjadi saat yang menyedihkan bagi Catherine dan Pangeran William.

Diharapkan, diungkapnya diagnosis kanker Kate bisa mengubah apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Kemoterapinya dimulai pada akhir Februari 2024 dan sekarang kita tahu bahwa diagnosis kankernya adalah alasan di balik ketidakhadiran Kate di sejumlah agenda kerajaan.

Momen lain yang membuat heboh dan menunjukkan spekulasi di media sosial saat dirilisnya foto Hari Ibu yang diedit, semuanya terjadi setelah Catherine menjalani kemoterapi.

3 dari 4 halaman

Raja Charles juga Jalani Pengobatan

Sebelumnya Raja Charles yang juga menjalani pengobatan kanker, hal ini berarti jumlah bangsawan senior kini sudah sangat berkurang untuk agenda kerajaan.

Kate dan Pangeran William diperkirakan tidak akan hadir bersama Keluarga Kerajaan pada Minggu Paskah, dan tidak akan ada kembalinya tugas resmi lebih awal untuk sang putri.

Dan pada kebaktian Kamis Putih minggu depan, yang merupakan acara penting dalam kalender kerajaan, Ratu Camilla akan menggantikan Raja Charles.

Dia telah memimpin barisan bangsawan selama beberapa bulan terakhir, semakin sering melakukan perjalanan sendiri yang dulunya merupakan tanggung jawab suaminya.

Trooping the Color pada Juni 2024 akan menjadi agenda yang "harus dikonfirmasi", siapa anggota kerajaan yang akan hadir.

Dan perjalanan internasional, seperti berhubungan dengan Persemakmuran, tampaknya juga akan tertunda.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Anggota Kerajaan Inggris di Sejumlah Agenda

Pangeran William terus melanjutkan proyeknya seperti Earthshot dan Homewards, tetapi kemungkinan akan membatasi perjalanannya, dalam upayanya untuk tetap dekat dengan rumah dan untuk melindungi keluarganya.

Namun video yang direkam oleh Kate mengingatkan kita semua betapa inginnya Kate Middleton kembali sembuh dan pulih sepenuhnya.

Ada keterusterangan yang ia sampaikan di bangku taman dengan latar belakang bunga musim semi. Dia memberikan pesan yang serius tetapi dengan harapan positif untuk segera sembuh dan pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.