Sukses

5 Fakta Kokilaben Ambani, Ibu dari Orang Terkaya di India Mukesh Ambani

Ketika Mukesh Ambani dan keluarganya tengah menjadi sorotan dunia, salah satu sosok yang juga seharusnya mendapat sorotan adalah sang ibu.

Liputan6.com, New Delhi - Ketika Mukesh Ambani dan keluarganya tengah menjadi sorotan dunia atas kekayaan yang dimilikinya, satu sosok yang seharusnya menjadi sorotan adalah sang ibu, Kokilaben Ambani.

Kokilaben Ambani baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-90 tahun pada 24 Februari 2024. Kondisinya masih aktif dan sehat pada usianya yang sudah cukup senja.

Kokilaben Ambani, istri dari Dhirubai Ambani memiliki empat anak yakni Mukesh Ambani, Anil Ambani, Deepti Salgaocar, Nina Kothari.

Dilansir Times of India, Kamis (14/3/2024), berikut adalah sejumlah fakta mengenai Kokilaben Ambani, sosok yang membesarkan orang terkaya di India:

1. Lahir di Jamnagar

Ibu Mukesh Ambani lahir pada 24 Februari 1943 di Jamnagar, Gujarat, India. Ketika itu, India masih berada di bawah kekuasaan Inggris.

Selain menjadi tempat kelahirannya, Jamnagar juga menjadi tempat di mana mendiang suaminya dan putra sulungnya, Mukesh Ambani, mengembangkan perusahaan Reliance Industry.

Maka dari itu, tak heran jika keluarga Ambani memilih Jamnagar menjadi lokasi pesta pra-nikah Anant Ambani dan Radhika yang baru-baru ini menjadi sorotan dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ibu Pemimpin Ambani yang Inspiratif

Lahir di tahun 40-an, Kokilaben Ambani lahir ketika banyak wanita di India masih belum mendapatkan pendidikan secara penuh. Maka dari itu, ia hanya duduk di bangku sekolah hingga kelas 10.

Namun hal itu tak membuatnya berhenti jadi ibu pemimpin yang inspiratif seperti sekarang. Mendiang suaminya, Dhirubai Ambani, ternyata memanggil guru les bahasa Inggris untuk mengajari istrinya itu agar bisa berkomunikasi dalam bahasa asing. Menginspirasi bukan?

3. Kecintaan Terhadap Mobil Mewah

Kokilaben Ambani diketahui memiliki minatnya tersendiri terhadap mobil mewah.

Ia diketahui menyukai Mercedez-Benz sementara mendiang suaminya menyukai limosin Cadillac.

3 dari 3 halaman

4. Penganut Vegetarian Ketat

Seperti banyak umat Hindu dan Gujarat, Kokilaben Ambani merupakan penganut diet vegetarian yang cukup ketat. Beberapa menu makanan favoritnya adalah dal, roti dan dhokli.

5. Menyembah Shrinath ji

Kokilaben Ambani juga diketahui menyembah Dewa Shrinath ji. Ini terbukti karena ia sering mengunjungi Kuil Dwaekadhish di Jamnagar, Nathdwara di Rajasthan dan tempat religius lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.