Sukses

Bikin Kaget, Pria Australia Ini Temukan Ular Berbisa di Sepatu yang Akan Dipakai

Ngeri banget, pria ini menemukan seekor ular berbisa di dalam sepatu yang hendak dipakai lari.

Liputan6.com, Queensland - Seorang penengkar ular di Queensland Australia mengingatkan semua orang untuk memeriksa sepatu mereka sebelum menggunakannya. Imbauan itu disampaikan gara-gara kasus pria menemukan seekor ular berbisa di dalam sepatu yang hendak dipakai lari.

Dilansir dari 9now.nine.com.au Minggu (25/2/2024), Mullet Mick atau biasa disapa Bender dipanggil ke perumahan Sunshine Coast karena sang pemilik menyadari ada 'tamu tidak diundang' di sepatu yang akan digunakannya.

Sebuah keberuntungan pria itu menyadari ular tersebut berada di dalam sepatu sebelum memakainya, karena akan sangat fatal akibatnya jika tergigit ular yang sangat mematikan tersebut.

"Selalu periksa kembali sepatu kalian jika kalian menaruhnya di luar guys," ujar Mick. "Pastinya ular hitam berperut merah bukanlah hal yang ingin kalian temukan saat ingin memakai sepatu".

Mick kemudian mengeluarkan ular hitam berperut merah atau dikenal dengan red-bellied itu keluar dari sepatu.

Mick lantas mengingatkan semua orang untuk selalu memanggil orang-orang yang sudah ahli dan jangan pernah mencoba menangani ular sendiri, terutama ular hitam berperut merah yang memang dikenal sangat berbisa.

"Ada banyak ular berkeliaran saat ini, mengingat sekarang curah hujan lumayan tinggi maka makanan ular pun banyak", ujarnya lagi.

"Kami selalu mendorong orang untuk tidak meniru yang kami lakukan, karena kami adalah seorang ahli yang sangat terlatih, jadi jangan pernah mendekati atau menyentuh ular liar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Apa yang Sebaiknya Dilakukan Saat Bertemu Ular?

Tidak sengaja bertemu ular adalah sesuatu yang menakutkan bagi sebagian dari kita, mengingat beberapa jenis ular dapat dikategorikan sebagia ular yang berbisa dan mematikan. jika kita tergigit oleh ular berbisa, banyak kemungkinan yang bisa terjadi bahkan kematian. 

Mick Bender dalam wawancaranya bersama Today Show Australia beberapa waktu lalu menjelaskan, jika melihat ular sebaiknya berikan jarak yang cukup antara anda dan ular tersebut.

"Jika anda melihat ular liar, berikan jarak yang cukup karena mereka tidak tertarik berinteraksi dengan Anda, mereka akan pergi ke arah yang berlawanan dengan Anda," ucapnya.

Namun jika Anda tergigit, apa pun ras ularnya, Mick menyarankan untuk mengikuti prosedur pertolongan pertama yang sama dan segera pergi ke rumah sakit.

"Ular hitam berperut merah diklasifikasikan sebagai ular yang sangat berbisa, jadi sebaiknya Anda mengobatinya dengan baik," jelasnya.

Oleh karena itu, Mick memberikan tips yang harus dilakukan jika bertemu seekor ular. "Jadi anda harus mengikuti 3 langkah utama, Anda harus tetap tenang, tempelkan perban kompresi, dan pergi ke rumah sakit secepat mungkin".

 

3 dari 4 halaman

Penemuan Ular di Helm Sepeda Motor

Pergerakan ular memang tidak bisa diprediksi, ia pandai dalam memilih tempat untuk bersembunyi dan kadang mengejutkan banyak orang atas kehadirannya. Selain sepatu, helm juga merupakan tempat yang bisa dipilih ular untuk bersembunyi.

Seperti yang terjadi pada seorang pria dengan akun Tik Tok @sagaraa_. Video yang diunggah pada Jumat (29/9/2023) menampilkan seorang pria yang ingin mengambil helm lalu secara tidak sengaja menemukan ular yang bersembunyi di dalam helmnya.

Setelah mengetahui ular itu ada di dalam helmnya, ia segera membuat helmnya menghadap ke atas agar terlihat lebih jelas posisi reptil tersebut. Kemudian ia mencoba mencongkel keluar ular tersebut menggunakan kayu yang dibawanya, lalu mengambil wadah berbentuk persegi panjang yang terbuat dari kaca.

Lalu ia menaruh wadah kaca tersebut dah perlahan mencongkel ular tersebut dari dalam helm dan memasukkannya ke wadah tersebut, terlihat bahwa si ular menggeliat seraya ingin keluar dari wadah itu.

4 dari 4 halaman

Cara Mencegah Ular Masuk ke Dalam Rumah

Peristiwa ular masuk ke dalam rumah sering terjadi saat curah hujan tinggi di suatu daerah.

Musim hujan adalah waktu di mana telur-telur ular menetas, sehingga populasi ular meningkat. Hal ini menyebabkan wilayah yang menjadi tempat tinggal ular menjadi lebih sempit akhirnya ular mencari tempat lain untuk singgah.

Oleh karena itu, mengetahui cara untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan bersihkan rumah dari puing-puing, karena ular tertarik ke area dengan tempat persembunyian dan sumber makanan potensial.

Tutup celah atau celah di pondasi, dinding, dan jendela untuk mencegah ular memasuki rumah. Karena ular merupakan hewan melata yang kapan saja bisa memasuki rumah melalui celah-celah tersebut.

Selain itu, selalu bersihkan rumput dan tanaman yang terlalu rimbun di halaman rumah agar ular tidak bisa bersembunyi di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.