Sukses

10 Kota Terbaik di Dunia Versi Time Out, Cocok untuk Destinasi Liburan di Tahun 2024

Dalam daftar tersebut, kota New York di Amerika Serikat hingga Roma di Italia dikategorikan sebagai kota terbaik di dunia versi Time Out. Apakah ada Indonesia di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan media dan perhotelan Inggris, Time Out, menempatkan Kota New York sebagai kota terbaik sebagai destinasi wisata pada tahun 2024.

Hasil tersebut diperoleh berasarkan survei oleh Time Out terhadap sekitar 20.000 penduduk kota di seluruh dunia untuk menentukan kota-kota terbaik di dunia. Berbagai faktor termasuk pemandangan kuliner kota, arsitektur, dan peristiwa budaya menjadi faktor pertimbangan.

Survei Time Out bertujuan untuk memberikan "inspirasi untuk bepergian" dan sebagai "gambaran global terkait kehidupan kota."

Banyaknya museum di Kota New York dan panggung teaternya yang berkembang pesat membuatnya berada di posisi teratas.

Dilansir CNN, Senin (29/1/2024), berikut adalah 10 kota terbaik di dunia untuk liburan versi Time Out:

  1. New York, Amerika Serikat
  2. Cape Town, Afrika Selatan
  3. Berlin, Jerman
  4. London, Inggris
  5. Madrid, Spanyol
  6. Kota Meksiko, Meksiko
  7. Liverpool, Inggris
  8. Tokyo, Jepang
  9. Roma, Italia
  10. Porto, Portugal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cape Town Menyusul

Setelah New York, Kota Cape Town di Afrika Selatan berada di peringkat kedua. Kota ini mendapat predikat "indah" oleh para responden survei, berkat kombinasi laut, lanskap kota dan lingkungan yang menakjubkan.

Time Out secara khusus menyebut Cape Town juga terkenal atas budayanya termasuk pertunjukan teater dan komedi.

Katy Scott, yang besar di Cape Town dan sekarang tinggal di Prancis, mengatakan bahwa kota tersebut menjadi "kota pesisir paling sederhana di dunia" dan berada di peringkat teratas terkait restoran, perkebunan anggur dan kehidupan malam yang megah.

Namun, Scott juga menekankan bahwa "hal-hal itu tidak dapat diakses oleh sebagian besar warga (Afrika Selatan)".

"Afrika Selatan mungkin merayakan 30 tahun demokrasi, namun kesenjangan di kota-kota seperti Cape Town jauh lebih parah dari sebelumnya," kata Scott.

3 dari 3 halaman

Kota Lainnya di Dunia

Sementara itu, kota lain yang turut mengisi posisi lima teratas di dunia termasuk Berlin, Jerman karena kehidupan malamnya yang ramai, London, Inggris yang dipuji karena pub "legendaris" serta museum dan galeri gratisnya dan Madrid, Spanyol karena cita rasa kulinernya.

Kota-kota kecil yang masuk 10 besar termasuk Liverpool, Inggris dan Porto, Portugal.

Porto secara khusus dinobatkan oleh responden survei Time Out sebagai kota yang cocok untuk "romansa."

Editor perjalanan Time Out, Grace Beard, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kesamaan yang dimiliki semua kota dalam daftar tersebut adalah karena mamiliki "semangat komunitas yang kuat dan getaran yang tak terbantahkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini