Sukses

8 Fakta Soal Jasad yang Diklaim Alien di Meksiko

Berikut ini 8 fakta terkait jasad alien di Meksiko tersebut yang dihadirkan di Kongres Meksiko baru-baru ini dan jadi sorotan.

Liputan6.com, Mexico City - Dua peti mati yang dihadirkan ke ruang kongres Meksiko pada Selasa 12 September 2023 oleh Jaime Maussan tengah jadi sorotan. Pasalnya kedua peti mati tersebut memperlihatkan dua jenazah yang bentuknya berbeda yang diklaim dua jasad alien Meksiko.

Kemudian kongres Meksiko mendengarkan kesaksian dari para ahli yang mempelajari makhluk ruang angkasa. 

Berita alien itu kemudian disebut-sebut sebagai pengumuman yang mengejutkan dunia.

Berikut ini 8 fakta terkait jasad alien di Meksiko tersebut, merangkum Daily Mail, Jumat (15/9/2023):

  1. Dua jasad alien di Meksiko yang tampaknya 'bukan manusia' disebut telah ditemukan di sebuah tambang di Peru.
  2. Alien di Meksiko itu, seperti dalam gambar yang beredar, memiliki tubuh kecil, tangan berjari tiga, dan tengkorak memanjang yang aneh.
  3. Jasad alien di Meksiko itu juga disebut spesimen mumi yang tampak seperti persilangan antara manusia dan makhluk luar angkasa dari film E.T.
  4. Yang lebih aneh lagi rongga internal jasad yang disebut alien Meksiko itu juga diduga berisi implan logam langka dan telur.
  5. Jaime Maussan, jurnalis yang juga disebut ufologis, mengatakan jasad kecil yang aneh, yang dipajang di peti mati darurat berlapis satin, ditemukan di Kota Cusco, Peru, pada tahun 2017.
  6. Maussan juga bersaksi di bawah sumpah bahwa hampir sepertiga DNA mereka 'tidak diketahui' dan spesimen tersebut bukan bagian dari "evolusi terestrial kita".
  7. Ahli ufologi Jaime Maussan juga mengklaim bahwa jasad misterius tersebut telah dipelajari dan diteliti menggunakan penanggalan radiokarbon oleh para ilmuwan di National Autonomous University of Mexico (UNAM), yang menunjukkan usianya lebih dari 1.000 tahun.
  8. Sidang pertama di Meksiko mengenai UFO diumumkan oleh politikus Meksiko Sergio Gutiérrez Luna, yang merupakan teman Maussan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diklaim Bukan Jasad Manusia

Jaime Maussan, yang mengaku sebagai ahli ufologi, membawa dua peti mati ke ruang kongres. Saat Maussan berbicara, dua pria membuka peti matinya, dan memperlihatkan dua jenazah.

Jenazah itu tampak putih dan seperti gambaran stereotip alien yang kepala besar, tubuh kecil, tiga jari. Maussan mengatakan, mereka ditemukan di Peru pada tahun 2017 dan diperkirakan berusia 1.000 tahun. Salah satu jenazah sedang hamil, klaimnya.

"Ini bukan mumi," katanya, dikutip dari NPR.org, Kamis (14/9/2023).

"Ini adalah tubuh utuh yang belum dimanipulasi."

Berbicara di bawah sumpah, Maussan mengklaim jenazah itu bukan manusia.

Maussan dan yang lainnya telah mengajukan klaim serupa tentang dugaan sisa-sisa alien di masa lalu. Para ilmuwan telah menganggap mereka sebagai mumi Peru kuno atau mumi yang dimanipulasi.

Selama sidang, José de Jesús Zalce Benítez, seorang ahli forensik dan dokter militer, memandu Kongres melalui pemindaian terhadap dugaan adanya benda asing.

 

3 dari 4 halaman

Deskripsi Alien

José de Jesús Zalce Benítez, seorang ahli forensik dan dokter militer, mengklaim orang-orang yang diduga alien memiliki otak besar dan mata besar "yang memungkinkan penglihatan stereoskopis luas".

Mereka tidak memiliki gigi, sehingga kemungkinan besar mereka hanya minum dan tidak mengunyah.

Sidang tersebut juga mencakup sambutan dari Ryan Graves, direktur eksekutif organisasi American for Safe Aerospace.

Graves, mantan pilot pesawat tempur Angkatan Laut, adalah salah satu dari tiga veteran AS yang bersaksi di depan subkomite Kongres AS yang menyelidiki keberadaan UFO pada bulan Juli.

Kongres Meksiko juga diperlihatkan video pilot Meksiko yang kesulitan memahami benda terbang yang bergerak cepat di depan mereka.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Skeptis Soal Temuan Alien

Pada Rabu 13 September, Julieta Fierro, peneliti di National Autonomous University of Mexico (UNAM) termasuk di antara mereka yang menyatakan skeptis, dengan mengatakan bahwa banyak rincian tentang gambara alien Meksiko tersebut “tidak masuk akal.”

Dalam pemberitaan Associated Press (AP), Fierro menambahkan bahwa klaim para peneliti bahwa universitasnya mendukung dugaan penemuan mereka adalah salah, dan mencatat bahwa para ilmuwan akan membutuhkan teknologi yang lebih maju daripada sinar-X yang mereka klaim untuk digunakan untuk menentukan apakah tubuh yang diduga mengalami kalsifikasi itu adalah "bukan manusia".

"Maussan telah melakukan banyak hal. Dia bilang dia sudah berbicara dengan Virgin of Guadalupe," katanya. “Dia mengatakan kepada saya bahwa makhluk luar angkasa tidak berbicara kepada saya seperti mereka berbicara kepadanya karena saya tidak percaya pada mereka."

Ilmuwan tersebut menambahkan bahwa rasanya aneh jika mereka mengambil apa yang pasti akan menjadi "harta bangsa" dari Peru tanpa mengundang duta besar Peru.

Sementara itu, anggota Kongres Sergio Gutiérrez Luna dari partai berkuasa Morena, menjelaskan bahwa Kongres belum mengambil sikap terhadap tesis yang diajukan selama sesi lebih dari tiga jam tersebut.

Percaya atau tidak terserah masing-masing anggota legislatif, namun yang bersaksi harus bersumpah untuk mengatakan kebenaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.