Sukses

Sebelum Jadi 'Barbie', Ini 3 Film Margot Robbie yang Temanya Lebih Serius

Tiga film Margot Robbie sebelum jadi Barbie, film-film Margot Robbie membahas ekonomi hingga jurnalistik.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Margot Robbie sedang meroket tinggi berkat perannya sebagai tokoh utama di film "Barbie". Film itu diprediksi meraup keuntungan hingga Rp1,6 triliun di akhir pekan pertamanya di Amerika Serikat.

Margot Robbie adalah aktris kelahiran Australia pada 2 Juli 1990. Sebelum film "Barbie" yang serba pink, aktris milenial ini pernah tampil di film-film yang temanya lebih serius, termasuk soal kejahatan kerah putih dan kekerasan seksual di tempat kerja. 

Berikut tiga rekomendasi film Margot Robbie yang bisa ditonton usai menikmati "Barbie". 

1. The Wolf of Wall Street (2013)

Ketika usianya masih awal 20-an, Margot Robbie sudah adu akting dengan Leonardo DiCaprio. Margot Robbie memerankan seorang mantan model bernama Naomi Lapaglia, istri mata duitan dari Jordan Belfort. 

"The Wolf of Wall Street" adalah film komedi hitam yang menceritakan kisah nyata Jordan Belfort yang mengakali aturan investasi di AS untuk meraih cuan. Kekayaan instan yang ia raih membuatnya dicari-cari oleh pihak berwenang. 

2. The Big Short (2015) 

Tak lama setelah bermain di "The Wolf of Wall Street", Margot Robbie kembali tampil di film komedi hitam dan kejahatan kerah putih berjudul "The Big Short".

Margot Robbie hanya tampil sebentar di film "The Big Short", namun tetap berkesan. 

Ia tampil sedang mandi busa sembari menjelaskan ke audiens mengenai subprime mortgage (hipotek subprima) yang memicu krisis finansial di Amerika Serikat pada 2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Akting dengan Nicole Kidman

3. Bombshell (2019) 

Margot Robbie pernah adu akting dengan pemenang Oscar Nicole Kidman dan Charlize Theron di film "Bombshell". Tema film itu cukup berat, yakni kekerasan seksual di tempat kerja. 

Film Bombshell juga berkisah tentang kejadian asli di kantor media Fox yang populer di Amerika Serikat. Mantan CEO Fox, Roger Ailes, dituduh banyak perempuan pernah melakukan pelecehan seks. 

Margot Robbie memainkan seorang tokoh fiksi yang mewakili korban-korban Roger. Meski begitu, esensi dari film itu adalah nyata.

Nicole Kidman berperan sebagai Gretchen Carlson, mantan pembawa acara di Fox yang menuntut Ailes setelah ia dipecat. Charlize Theron bermain sebagai Megyn Kelly, seorang mantan pengacara yang menjadi jurnalis di Fox News, yang berusaha membongkar kasus Ailes dari dalam.

Akting Margot Robbie berhasil memberikannya nominasi Oscar untuk aktris pendukung terbaik, sementara Charlize Theron meraih nominasi aktris terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.