Sukses

Viral Balita India Bawa Ular ke Rumah, Bikin Orang-Orang Ketakutan

Video seorang anak dengan santai membawa ular pulang ke rumahnya viral! Sejak dibagikan, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 17,7 juta penayangan dan lebih dari enam ratus ribu kali disukai.

Liputan6.com, New Delhi - Ular merupakan salah satu reptil paling mematikan dan menakutkan yang ada di planet ini. Namun, kemampuan unik dan menakjubkan mereka sering membuat mereka menjadi makhluk yang menarik.

Mereka juga ahli menyamar dan memiliki kemampuan khusus untuk membingungkan predator dengan taktik pertahanan dan serangan mereka. Namun, reptil-reptil ini membawa bahaya besar karena satu kali pertemuan dengan ular dapat merenggut nyawa seseorang. 

Meskipun mengetahui fakta tersebut, masih ada saja orang-orang di sejumlah negara melakukan aksi berbahaya dengan ular kobra dan piton. 

Salah satunya aksi seorang anak bermain dengan ular di sebuah rumah yang kini viral di internet. Klip singkat ini, meiansir dari NDTV, Senin (17/7/2023), memicu banyak orang marah dengan banyak di antaranya mempertanyakan tanggung jawab orang tua.

Video tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Instagram dengan nama First_love_addiction di Instagram. Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang balita terlihat memegang dan membawa ular hidup dan bergerak di lantai. 

Anak itu mencoba memasukkan ular itu ke dalam rumah dan begitu tersangkut di pintu, ia berusaha membawa reptil itu masuk dengan benar. 

Menariknya, orang dewasa di rumah terlihat tidak nyaman dan ketakutan dengan aksi anak tersebut.

Melihat ular di tangan balita itu, mereka tiba-tiba bangkit dari lantai dan berlari ke sudut ruangan. Mereka bahkan memberi isyarat kepada balita untuk tidak membawa hewan itu ke dalam rumah atau mendekati mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga Internet Terkejut Dengan Tindakannya!

Sejak dibagikan, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 17,7 juta penayangan dan lebih dari enam ratus ribu tanda suka.

"Yah, saya tidak menyalahkan reaksi keluarga yang lain," kata seorang pengguna.

"... Meskipun ularnya tidak berbahaya, tidak ada cara untuk merawat hewan (itu). Murni kebodohan," komentar yang lain.

Pengguna lain berkomentar, "Pria yang merekam video seharusnya menyelamatkan anak itu, bukan?"

Seorang pengguna keempat berkomentar, "Video ini mengingatkan saya pada hari ketika saya memperkenalkan mantan saya kepada keluarga saya."

"Mogali muda akhirnya kembali ke desa," tambah seorang orang.

"Ularnya adalah aktor bayaran!" kata seorang pengguna.

3 dari 4 halaman

Anak Ini Taklukan Ular Dengan Tangan Kosong

Ular dikenal sebagai hewan melata yang paling banyak ditakuti manusia, di video viral lainnya tampak anak India ini juga tak takut akan ular.

Normalnya dibutuhkan pawang ular jika tak sengaja bertemu dengan ular terlebih yang berbisa. Butuh keahlian khusus untuk bisa menjinakkan ular. Para penakluk ular kobra juga butuh latihan bertahun-tahun agar bisa menjadi pawang ular. Namun tidak bagi seorang bocah berikut. 

Melansir dari India Times, beredar video seorang bocah India memegang ular king kobra dengan santainya. Bocah lelaki kecil itu, sama sekali tidak takut akan bahaya gigitan salah satu ular paling mematikan di dunia tersebut. Mengejutkannya, tinggi bocah itu hanya seperempat panjang ular king kobra raksasa.

Tidak diragukan lagi, ular kobra bisa membunuh manusia dalam hitungan menit. Cara ular kobra menyerang menjadi kekaguman tersendiri. Saat marah, ular kobra memamerkan tudungnya yang khas sambil berdiri. Bahkan berdirinya ular king kobra bisa menyamai tinggi pria dewasa. Bagi orang yang takut, melihatnya lewat video saja bikin ngeri. 

Sebaliknya, bocah laki-laki yang tengah viral tersebut tak menunjukkan rasa takut menaklukkan ular king kobra. 

 

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Wanita Ini Tangkap Ular dan Selamatkan Kucing

Kebanyakan orang akan merasa takut jika melihat ular. Apalagi kalau ukurannya besar dan panjang. Namun, aksi tidak terduga dilakukan oleh seorang emak-emak warga Kota Semarang. Ia berhasil menaklukkan seekor ular besar sepanjang tiga meter dengan tangan kosong.

Dalam video yang dibagikan oleh laman Twitter @Midjan_La_2, tampak emak-emak itu dengan sekuat tenaga menarik ular yang akan masuk ke selokan. Tidak sendiri, ibu itu kemudian dibantu oleh warga sekitar yang kebanyakan laki-laki.

Diketahui, ular tersebut hampir melarikan diri usai kedapatan nyaris memangsa seekor kucing. Emak-emak itu pun langsung nekat melancarkan aksi beraninya untuk menangkap ular tersebut di selokan. Momen emak-emak nekat tangkap ular itu pun mendadak viral pada Selasa (21/3/2023).

Penangkapan ular besar itu pun membuat decak kagum warganet. Lokasi penangkapan ular itu letaknya di Perumahan Bukit Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

 

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.