Sukses

Aksi Berani Emak-Emak Tangkap Ular Besar Ini Bikin Takjub, Netizen: Real Ras Terkuat

Aksi berani emak-emak di Semarang yang tangkap ular besar demi selamatkan kucing ini banjir pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang akan merasa takut jika melihat ular. Apalagi kalau ukurannya besar dan panjang. Namun, aksi tidak terduga dilakukan oleh seorang emak-emak warga Kota Semarang. Ia berhasil menaklukkan seekor ular besar sepanjang tiga meter dengan tangan kosong.

Dalam video yang dibagikan oleh laman Twitter @Midjan_La_2, tampak emak-emak itu dengan sekuat tenaga menarik ular yang akan masuk ke selokan. Tidak sendiri, ibu itu kemudian dibantu oleh warga sekitar yang kebanyakan laki-laki.

Diketahui, ular tersebut hampir melarikan diri usai kedapatan nyaris memangsa seekor kucing. Emak-emak itu pun langsung nekat melancarkan aksi beraninya untuk menangkap ular tersebut di selokan. Momen emak-emak nekat tangkap ular itu pun mendadak viral pada Selasa (21/3/2023).

Penangkapan ular besar itu pun membuat decak kagum warganet. Lokasi penangkapan ular itu letaknya di Perumahan Bukit Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Berikut ulasannya yang telah Liputan6.com rangkum melalui laman Twitter @Midjan_La_2, Rabu (22/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tarik ular dari selokan dengan penuh kekuatan

Awalnya ular besar itu kepergok hendak memangsa seekor kucing yang ada di sekitar perumahan. Namun, tanpa rasa takut, emak-emak pemberani dalam video langsung menarik ular yang hendak melarikan diri ke selokan.

Dengan tarikan kuat dari sang ibu dan dibantu oleh dua orang pria, ular sepanjang 3 meter itu berhasil ditarik keluar dari selokan. Meski binatang melata itu sempat melawan, tapi dengan penuh keberanian, emak-emak itu langsung memegang kepala si ular dan membawanya ke jalan.

Aksinya yang bikin was-was itu pun bikin orang-orang di sekitar berteriak. Seorang wanita yang berada di lokasi berkali-kali melontarkan kata hati-hati kepada emak-emak pemberani itu. Sampai akhir video, emak-emak itu tak gentar untuk memastikan sendiri kalau ular besar itu dimasukkan ke dalam karung.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 100 detik itu langsung ramai mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji aksi berani dari emak-emak tersebut.

"Real ras terkuat suangar," tulis akun @abdrahmon_.

"Emang tidak salah jika emak emak dinobatkan sebagai ras terkuat di galaksi Bimasakti," tulis akun @arabasta18.

"Coba panji pawang ular liat ini ibuk..smbil gigit dompet dia gercep tangkas dan cekek ular piton gede gada gentar2nya pake tangan kosong..bisa bayangin kan experience si ibuk membungkam "ular" sontoloyo sepanjang hidupnya," tulis akun @crusoe_wijoyo.

"The power seorang ibu," tulis akun @Alienzlovecall.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.