Sukses

Pria Kansas Ketemu Jeep Saat Memancing, Ternyata Mobil yang Dicuri 33 Tahun Lalu

Saat sedang memancing, pria asal Kansas temukan mobil Jeep di dasar danau. Petugas polisi sebut mobil tersebut dicuri 33 tahun lalu.

Liputan6.com, Kansas - Pria Kansas dapat tangkapan besar saat sedang memancing di akhir pekan, ia mendapati sebuah mobil Jeep di dasar danau tempatnya mencari ikan.

John Mounce (45), pria asal Wichita, diketahui sedang memancing di Danau Cheney, Kansas.

Mengutip Fox News, Rabu (14/6/2023), Mounce berencana untuk memancing ikan crappie. Ia pergi ke muka bendungan untuk mencari posisi yang strategis.

"Saya melihat sesuatu," katanya.

Benda itu menarik perhatian Mounce, ia memutuskan untuk menjatuhkan livescopenya ke dalam air untuk melihat lebih jelas.

"Saya bisa melihat ban, roll bar, setir, shifter," jelas Mounce.

"Saya langsung tahu itu adalah Jeep. Saya agak bersemangat," tambahnya.

Penemuan langkanya ini membuat Mounce bersemangat, tetapi ia juga tidak lupa dengan ikan crappie sasarannya, "Ada beberapa crappie tua besar yang duduk di kapnya," ucapnya.

"Jadi saya menangkap semua ikannya."

Selesai memancing Crappie, Mounce segera menghubungi pihak berwenang untuk melaporkan temuannya itu.

Petugas mendatangi Mounce di rumahnya untuk melihat foto-foto mobil di dasar danau yang diambil Mounce.

"Kami menyuruh petugas pemadam kebakaran kabupaten pergi ke sana, serta layanan derek, dan menariknya dari danau," kata Kapten Benjamin Blick dari Kantor Sheriff Kabupaten Sedgwick kepada Fox News Digital.

Blick mengatakan bahwa penyelidikan dilakukan untuk mengetahui asal muasal mobil tersebut.

"Kami menemukan bahwa itu adalah Jeep CJ-7 tahun 1983 yang dilaporkan dicuri pada tahun 1990," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misteri Mobil Curian Tahun 1990

Departemen Sheriff kemudian mencari pemilik Jeep tersebut.

Pemilik tersebut diketahui saat ini tinggal di Arkansas.

“Ia mengatakan itu telah dicuri. Ia juga mengajukan klaim asuransi,” ucap Blick.

Petugas memastikan kebenaran keterangan yang diberikan sang pemilik kepada perusahaan asuransi, “Kami telah menghubungi perusahaan asuransi dan benar.”

Blick mengatakan, Departemen Sheriff tidak memiliki informasi apa pun tentang laporan pencurian tahun 1990, kasus tersebut ditangani oleh departemen lain.

Namun, meski kasus tersebut sudah semakin jelas dengan ditemukannya pemilik mobil Jeep tersebut, Mounce mengatakan bahwa ia masih penasaran dengan apa yang terjadi tiga dekade lalu.

Ia mengaku ingin mengetahui kisah di balik Jeep curian yang ditemukannya di dasar Danau Cheney, “Ini 33 tahun yang lalu,” katanya.

Detektif tidak memberikan nomor telepon sang pemilik Jeep kepada Mounce sehingga ia tidak bisa menghubungi untuk memuaskan keingintahuannya.

3 dari 4 halaman

Pamit Memancing, Pria Ini Malah Ditemukan Hanyut di Kulkas Selama 11 Hari

Serupa dengan Mounce, pria Brasil berikut ini malah dapat kulkas alih-alih ikan saat memancing.

Seorang pria berhasil diselamatkan setelah terombang-ambing selama 11 hari di dalam kulkas. Diketahui, pria yang berasal dari Brasil itu hanyut setelah kapalnya terbalik di Atlantik. Melansir Daily Mail, pria yang diduga nelayan itu bernama Romualdo Macedo Rodrigues.

Pria berusia 44 tahun itu meninggalkan Oiapoque, negara bagian Amapa, Brasil utara pada akhir Juli dengan perahu kayu sepanjang sekitar tujuh meter (23 kaki) untuk pergi ke Ilet la Mere. Menurut media Brasil, ia berencana untuk pergi memancing selama beberapa hari tetapi perahunya mulai tenggelam selama perjalanan.

Dalam upaya untuk bertahan hidup, pria itu naik ke lemari es di perahunya. Rodrigues hanyut tanpa makanan atau air dan diyakini telah kehilangan sekitar lima kilogram berat badannya selama 11 hari itu.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Niat Ingin Mancing Ikan, Malah Dapat Honda Beat

Bukan mobil, bukan juga kulkas, pria ini dapat motor saat memancing di sungai.

Pemancing yang hebat tentu berharap mendapatkan ikan besar saat memancing. Namun, lebih hebat lagi jika niat memancing ikan malah mendapatkan Honda Beat.

Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun TikTok @zayen77lampung pada 15 September 2021 lalu. "Mancing dapat motor," tulis akun tersebut.

Awalnya terlihat ada sekelompok pria yang berdiri di pinggir sebuah sungai. Mereka tampak membantu dua pria dewasa yang nyebur ke dalam sungai. Pasalnya keduanya tengah berusaha mengangkat sebuah motor.

Terlihat ada seutas tali yang diikat ke bagian setang motor. Ketika pria yang bertelanjang dada mengangkat motornya, terlihat ada Honda Beat yang naik ke permukaan.

Motor matik berwarna putih itu pun sontak membuat para pria di tempat tersebut heran. "Mancing dapat motor. Ini lho pancingnya," katanya.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini