Sukses

Daftar Tamu Undangan Royal Wedding Putra Mahkota Yordania, Ibu Negara AS Jill Biden hingga Raja Belanda Bakal Hadir

Liputan6.com, Amman - Putra mahkota Yordania, Pangeran Hussein akan menyelenggarakan pernikahannya dengan arsitek asal Saudi Rajwa Khaled Al-Saif hari ini.

Acara royal wedding ini tentu akan dihadiri sederet pemimipin negara dan sejumlah bangsawan dari seluruh dunia.

Pernikahannya digelar di Istana Zahran, lokasi yang sama dengan tempat pernikahan sang ayah, Raja Abdullah II, dan kakeknya, mendiang Raja Hussein. Tanggal pernikahannya juga dipilih hari ini, agar bertepatan dengan bulan kelahiran Pangeran Hussein

Walaupun pihak istana tidak memberikan informasi detail mengenai siapa saja tamu undangan yang akan hadir, namun sejumlah tokoh telah mengonfirmasi kehadiran mereka. 

Dilansir People, Kamis (1/6/2023), berikut adalah sederet tamu undangan yang dipastikan akan menghadiri hajatan putra sulung pasangan Raja Yordania Abdullah bin Al-Hussein dan Ratu Rania:

  • Ratu Margrethe, Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary dari Denmark
  • Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia
  • Putri Hisako dari Jepang dan putrinya, Putri Tsuguko
  • Putra Mahkota Haakon dari Norwegia
  • Pangeran Sébastien dari Luksemburg
  • Raja Philippe dari Belgia serta putrinya, Putri Elisabeth
  • Raja Willem-Alexander dari Belanda, Ratu Máxima dan Putri Catharina-Amalia 
  • Raja Tengku Abdullah dan Ratu Azizah dari Malaysia
  • Ibu Negara AS Jill Biden

Jill Biden dapat dipastikan hadir melalui unggahan di Twitter miliknya, "Saya sedang dalam perjalanan ke Timur Tengah dan Afrika Utara untuk membangun kemitraan jangka panjang kami dan bertemu dengan kaum muda di seluruh wilayah untuk membahas bagaimana generasi berikutnya dapat berkembang. Saya berharap dapat melakukan perjalanan ke Amman, Yordania untuk bergabung dengan Raja Abdullah dan Ratu Rania dalam merayakan pernikahan putra mereka, Putra Mahkota Al Hussein dengan Rajwa Al Seif."

Selain itu, pasangan Pangeran William dan Kate Middleton pun dikabarkan telah tiba di Yordania untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

140 Tamu Undangan

Kerajaan Hashemite Yordania mengungkapkan pada hari Rabu bahwa 140 tamu - termasuk anggota keluarga kerajaan Yordania, bangsawan lain dari seluruh dunia dan kepala negara - akan menghadiri upacara pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa di Istana Zahran.

Setelah akad nikah yang dikenal sebagai "katb ktab", pengantin baru akan melakukan perjalanan iring-iringan dengan mobil Land Rover dan sepeda motor menuju lokasi resepsi di Istana Al Husseiniya.

Menariknya, perayaan itu akan menandai reuni kerajaan besar kedua hanya dalam beberapa minggu.

Pada tanggal 6 Mei, Putra Mahkota Frederik, Putri Mahkota Mary, Putri Mahkota Victoria, Putra Mahkota Haakon, Raja Philippe, Raja Willem-Alexander, Ratu Máxima, Raja Abdullah dan Ratu Azizah semuanya menghadiri penobatan bersejarah Raja Charles dan Ratu Camilla di London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini