Sukses

21 Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah Sakit Changfeng Beijing China

Sedikitnya 71 pasien berhasil diselamatkan. Penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Liputan6.com, Beijing - Kebakaran menewaskan sedikitnya 21 orang di sebuah rumah sakit di Beijing, China, pada Selasa (18/4/2023) dan memaksa puluhan orang mengungsi.

Ketika awan asap hitam mengepul ke langit, orang-orang yang terperangkap di gedung bertingkat itu dilaporkan mengikat seprai menjadi tali darurat dan melarikan diri dengan memanjat jendela, seperti yang terlihat dalam video yang beredar di media sosial. Yang lainnya berlindung dengan bertengger di unit pendingin udara di luar.

"Petugas darurat telah memadamkan api, yang terjadi di sayap timur departemen rawat inap Rumah Sakit Changfeng di Beijing," ungkap media pemerintah China termasuk CGTN seperti dikutip dari AP, Rabu (19/4).

Sedikitnya 71 pasien berhasil diselamatkan. Penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Sebagian besar gedung rumah sakit tanpa listrik pada Selasa malam, dengan hanya beberapa jendela yang diterangi oleh senter para pekerja yang berkelap-kelip di dalamnya. Bagian luar gedung menghitam dan hangus di beberapa tempat, serta mobil polisi terlihat diparkir di pintu masuk utara.

Belum ada pernyataan resmi hingga Rabu pagi tentang perkembangan terkini. Panggilan telepon ke rumah sakit untuk meminta komentar pada Selasa tidak direspons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini