Sukses

Laos Jadi Negara Paling Menawan di Asia Tenggara Versi Forbes

Laos memang tidak memiliki garis pantai tropis, namun alamnya, atraksi budayanya, hingga aktivitas luar ruangannya dinilai memukau karena sebagian besar belum tersentuh pengembangan komersial.

Liputan6.com, Vientiane - Laos disebut sebagai negara paling menawan di Asia Tenggara dalam artikel yang dirilis Forbes pada Jumat (31/3/2023). 

Menurut Forbes, meskipun Laos tidak memiliki garis pantai tropis, namun diimbangi dengan pegunungan yang indah, sawah yang subur, dan Sungai Mekong yang menakjubkan.

Laos turut dipuji atas serangkaian atraksi budaya yang memukau, aktivitas luar ruangan, dan pesonanya yang abadi karena sebagian besar belum tersentuh pengembangan komersial. Demikian seperti dikutip dari The Star, Senin (3/4/2023). 

Forbes juga menyoroti Luang Prabang, kota yang terletak di utara Laos, yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995.

Luang Prabang dilabeli Forbes sebagai "permata Asia Tenggara yang diabaikan" karena warisan dan tradisinya yang kaya, termasuk upacara sedekah setiap hari di mana penduduk setempat mempersembahkan ketan, biskuit, atau kue kepada para biksu.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pengalaman budaya yang berbeda, artikel tersebut merekomendasikan "Orange Robe Tours", perusahaan sosial yang mempekerjakan biksu sebagai pemandu di sekitar Luang Prabang.

Melalui tur dengan biksu, pengunjung dapat memperoleh perspektif unik dan berwawasan atas kehidupan mereka serta membantu mereka bertransisi ke kehidupan biasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik Vientiane hingga Laos-China Railway

Ibu kota Vientiane dan kota wisata populer Vang Vieng disebutkan pula dalam artikel Forbes. Dua kota itu menawarkan sejumlah rekomendasi makanan bagi pelancong, di samping aktivitas menarik yang dapat dinikmati.

Laos-China Railway yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi untuk pemesanan online juga mendapat perhatian khusus karena membuat perjalanan di dalam negeri jauh lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.