Sukses

5 Fakta Perjalanan Kisah Cinta Transgender Cantik Nong Poy dan Suaminya yang Putra Konglomerat

Kini telah resmi menikah, berikut adalah lima fakta perjalanan kisah cinta transgender cantik Nong Poy dengan suaminya Oak Phakwa Hongyok.

Liputan6.com, Phuket - Treechada Petcharat, atau lebih dikenal sebagai Nong Poy, telah mencuri perhatian warganet karena pernikahannya dengan Oak Phakwa Hongyok pada Rabu, 1 Maret 2023 lalu. 

Nong Poy merupakan perempuan transgender asal Thailand yang sering disebut sebagai yang tercantik di dunia. 

Pasalnya, ia pernah masuk ke daftar Most Beautiful Faces atau Wajah Paling Cantik di dunia oleh majalah film Amerika Serikat (AS) TC Candler.

Sosok Nong Poy juga sudah populer cukup lama, tidak hanya karena kabar pernikahannya, tetapi berkat kariernya sebagai model dan aktris. 

Pada 2004, ia memenangkan dua kontes kecantikan ketika masih berusia 19 tahun,yakni Miss Tiifany's dan Miss International Queen. Kedua kontes tersebut adalah kontes perempuan transgender terbesar di dunia, di mana para pesaingnya berasal dari berbagai negara.

Transgender cantik Nong Poy lalu mulai dikenal luas. Khususnya di Thailand. Wajahnya banyak terpampang sebagai sampul majalah fesyen ternama seperti Harper's Bazaar.

Nong Poy juga sudah pernah mencoba karier di industri film dengan debutnya pada 2010. Tidak hanya main film Thailand, ia juga muncul beberapa kali di film Hong Kong.

Ia pernah muncul di film "With Love". Lalu bermain di "The White Storm", "Insomnia Lover", "Witch Doctor" dan sejumlah film lainnya.

Sudah lama berkecimpung di dunia entertainment, Nong Poy kini resmi menikah dan telah menjadi istri Oak.

Berikut adalah lima potret Nong Poy bersama Oak, serta beberapa fakta mengenai perjalanan cinta mereka, Liputan6.com lansir dari sejumlah sumber, Kamis (9/3/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nong Poy dan Oak ternyata teman lama. Keduanya telah saling kenal selama lebih dari 20 tahun bahkan sebelum operasi pergantian kelamin Nong Poy.

3 dari 6 halaman

2. Meski teman lama, Nong Poy dan Oak baru mulai berkencan pada 2022.

4 dari 6 halaman

3. Suami Nong Poy ini adalah pengusaha kaya dan putra konglomerat. Oak juga dikabarkan menjadi pewaris grup Baan Ar-Jor, perusahaan yang menggaet berbagai bisnis seperti museum, restoran dan kafe di Phuket, Thailand.

5 dari 6 halaman

4. Nong Poy dan Oak sama-sama mengumumkan pertunangan mereka di media sosial pada 2 Februari 2023.

6 dari 6 halaman

5. Menjelang pernikahan, Nong Poy dan Oak gelar bachelorette party atau pesta lajang 12 hari sebelum acara pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.