Sukses

6 Potret Transgender Cantik Nong Poy di Pernikahannya dengan Anak Konglomerat

Nong Poy, sang transgender tercantik asal Thailand, resmi menikah dengan seorang anak konglomerat. Ini dia enam potret Nong Poy di acara pernikahannya.

Liputan6.com, Phuket - Treechada Petcharat, alias Nong Poy, merupakan perempuan transgender asal Thailand yang berhasil mencuri perhatian banyak warganet karena pernikahannya,

Nong Poy resmi menikah pada 1 Maret 2023 lalu dengan Oak Phakwa Hongyok. 

Oak adalah seorang pengusaha kaya dan putra konglomerat. Oak dikabarkan mempunyai bisnis di bidang pariwisata, restoran, dan kafe di Phuket, Thailand.

Keriuhan akan pernikahan Nong Poy ini dimulai pada 2 Februari 2023 ketika Nong Poy mengumumkan di akun Instagram-nya bahwa ia bertunangan dengan Oak.

Tak lama, Nong Poy dan Oak mengadakan bachelorette party atau pesta lajang pada 17 Februari. 

Keduanya ini ternyata sudah berteman cukup lama. Keduanya telah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin Nong Poy. Namun, mereka baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Rangkaian acara pernikahan dengan adat tradisional Phuket telah digelar. Transgender cantik Nong Poy memakai gaun pengantin tradisional Phuket bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Melansir dari Straits Times, Selasa (7/3/2023), pakaian pernikahan Peranakan yang dipakai Nong Poy itu menelan biaya sekitar 20 juta baht atau sekitar Rp 8,8 miliar.

Ia juga mengenakan hua kuan atau mahkota bunga yang merupakan buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari Provinsi Ranong. Mahkota itu butuh waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Berbeda dengan proses yang tradisional, resepsi pernikahan Nong Poy dilaksanakan secara lebih modern. Ia menggunakan dua guan putih yang berbeda untuk resepsinya.

Berikut adalah enam potret si cantik Nong Poy selama acara pernikahannya, serta beberapa fakta singkat mengenai gaunnya dilansir dari Harper's Bazaar, Selasa (7/3/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nong Poy kenakan gaun pengantin Tionghoa Peranakan dari Mesh Museum untuk pernikahannya.

3 dari 7 halaman

2. Bila dilihat dari dekat, gaunnya itu berwarna merah muda yang terbuat dari sutera kecil berhiaskan bulu kelinci bersulam motif emas.

4 dari 7 halaman

3. Nong Poy dan Oak bersama-sama memakai pakaian putih.

5 dari 7 halaman

4. Gaun Nong Poy mempunyai detail ekor panjang bergaya putri duyung, dengan lengan renda dan sutra.

6 dari 7 halaman

5. Masih di resepsi pernikahan, Nong Poy tampil anggun dengan gaun keduanya yang merupakan putih satin.

7 dari 7 halaman

6. Ada hiasan kristal di tali gaunnya, Nong Poy memakai kalung dan anting kristal untuk memadukan dengan gaunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.