Sukses

7 Potret Cantik Nong Poy Pakai 2 Gaun Serba Putih di Resepsi Pernikahan

Untuk acara resepsi pernikahannya, Nong Poy terlihat mengenakan dua jenis gaun yang berbeda. Ini dia tujuh potret cantik Nong Poy di resepsi pernikahannya.

Liputan6.com, Phuket - Treechada Petcharat, alias Nong Poy adalah perempuan transgender asal Thailand yang belakangan ini mencuri perhatian warganet.

Pada 1 Maret 2023 lalu, Nong Poy resmi menikah dengan Oak Phakwa Hongyok. 

Pernikahan transgender tercantik di dunia itu curi perhatian sejak ia mengumumkan pertunangannya dengan anak konglomerat sekaligus pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

Nong Poy dan Oak ini ternyata merupakan teman lama dan sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin sang transgender cantik. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Rangkaian acara pernikahan dengan adat tradisional Phuket pun telah digelar. Nong Poy terlihat seperti putri memakai gaun pengantin tradisional Phuket bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Kostum pernikahan Peranakan yang dipakai Nong Poy itu menelan biaya sekitar 20 juta baht atau sekitar Rp 8,8 miliar, dilansir dari Straits Times, Senin (6/3/2023).

Ia juga mengenakan hua kuan, atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari Provinsi Ranong. Mahkota itu membutuhkan waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Berbeda dengan prosesi yang digelar secara tradisional, resepsi pernikahan Nong Poy dan Oak lebih modern.

Nong Poy mengenakan dua gaun yang berbeda salam resepsi pernikahannya di Baan Ar-Jor Foundation, Phuket, Thailand.

Penasaran? Berikut adalah tujuh potret cantik Nong Poy saat resepsi pernikahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nong Poy terlihat elegan menggunakan gaun putih berenda.

3 dari 8 halaman

2. Untuk menyamakan nuansa gaun Nong Poy, Oak menggunakan setelan berwarna putih dipadu dasi kupu-kupu hitam

4 dari 8 halaman

3. Awal mula kehebohan pernikahan Nong Poy dan Oak ini adalah ketika Nong Poy mengunggah foto di Instagram-nya bahwa ia bertunangan

5 dari 8 halaman

4. Gaun Nong Poy mempunyai detail ekor panjang bergaya putri duyung, dengan lengan renda dan sutra

6 dari 8 halaman

5. Di gaun kedua, Nong Poy tampil anggun dengan gaun putih satin

7 dari 8 halaman

6. Rambut Nong Poy hanya dicepol, simpel tetapi membuatnya terlihat elegan

8 dari 8 halaman

7. Terdapat hiasan kristal di tali gaunnya, Nong Poy juga memakai kalung dan anting kristal untuk memadukan dengan gaunnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.