Sukses

6 Potret Transgender Cantik Nong Poy dari Tunangan hingga Menikah

Kini resmi menikah, ini dia enam potret Nong Poy mulai dari ia bertunangan hingga menikah

Liputan6.com, Phuket - Treechada Petcharat, atau lebih dikenal Nong Poy, merupakan perempuan transgender asal Thailand yang sering disebut sebagai yang tercantik di dunia. 

Ia menyuri perhatian warganet karena pernikahannya. Ia kini telah resmi menikah dengan Oak Phakwa Hongyok pada Rabu (1/3/2023) lalu.

Nama Nong Poy menjadi populer tidak hanya karena pengumumannya yang menikah dengan sang pebisnis sekaligus anak konglomerat, tetapi karena kariernya di dunia entertainment

Sosok Nong Poy ini mulai dikenal pada 2004 ketika ia mengikuti dua kontes kecantikan yakni Miss Tiifany's dan Miss International Queen di usia 19 tahun. Hebatnya, ia memenangkan kedua kontes tersebut.

Kedua kontes tersebut adalah kontes perempuan transgender terbesar di dunia, di mana para pesaingnya berasal dari berbagai negara.

Sejak itu, transgender cantik ini kariernya melambung tinggi. Ia kemudian mendapatkan banyak panggilan sebagai model dan tampil di sejumlah sampul majalah fesyen ternama seperti Harper's Bazaar

Ia juga pernah debut sebagai aktris pada 2010 melalui film "With Love". Ia pun muncul di beberapa film Hong Kong seperti "The White Storm" dan "From Vegas to Macau II".

Kecantikan Nong Poy membuatnya pernah masuk daftar Most Beautiful Faces atau Wajah Paling Cantik oleh majalah TC Candler.

Namun, karena baru-baru ini ia baru saja resmi menikah, berikut ada enam potret perjalanan Nong Poy mulai dari ia bertunangan hingga menikah!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nong Poy mengumumkan bahwa ia bertunangan dengan Oak pada 2 Februari 2023 melalui akun Instagram miliknya.

3 dari 7 halaman

2. Tunangannya adalah pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

4 dari 7 halaman

3. Menjelang pernikahan, Nong Poy dan Oak menggelar bachelorette party atau pesta lajang pada 17 Februari 2023.

5 dari 7 halaman

4. Nong Poy dan Oak sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin Nong Poy. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu.

6 dari 7 halaman

5. Keduanya akhirnya menikah pada 1 Maret 2023 dengan adat tradisional Phuket.

7 dari 7 halaman

6. Nong Poy dan Oak sama-sama memakai kostum pernikahan Peranakan yang menelan biaya sekitar 20 juta baht sekitar Rp 8,8 miliar, dilansir dari Straits Times.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.