Sukses

5 Pose Nong Poy Tampil Elegan Pakai Busana Tradisional Thailand

Treechada Petcharat alias Nong Poy tampil elegan menggunakan busana tradisional Thailand, berikut ini adalah 5 potret transgender cantik itu!

Liputan6.com, Phuket - Treechada Petcharat atau lebih dikenal sebagai Nong Poy, merupakan perempuan transgender cantik yang berasal dari Thailand.

Nama Nong Poy menjadi banyak perbincangan warganet akhir-akhir ini. Pasalnya, ia akan menikah dengan seorang pebisnis kaya sekaligus anak konglomerat bernama Oak Phakwa Hongyok. Oak mempunyai bisnis di bidang pariwisata, restoran, dan kafe di Phuket, Thailand.

Pengumuman pernikahan awalnya diberi tahu secara langsung oleh Nong Poy di akun Instagram resminya pada 2 Februari 2023. Ia membuat heboh warganet dengan mengunggah foto bersama kekasihnya ditemani cincin berlian di jari manisnya.

Tidak lama, pada 18 Februari 2023, Nong Poy dan Oak mengadakan bachelorette party atau pesta lajang menjelang pernikahan mereka.

Nong Poy dan Oak ternyata sudah berteman cukup lama. Mereka sudah saling mengenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin Nong Poy. Namun, mereka baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Awal mula Nong Poy menjadi perempuan transgender terkenal di Thailand adalah pada 2005 ketika ia memenangkan dua kontes kecantikan. Kontes itu yakni Miss Tiifany's dan Miss International Queen.

Nong Poy lalu mulai dikenal luas, khususnya di Thailand. Ia juga muncul di sampul majalah fesyen dan main di beberapa film. 

Bangga menjadi warga Thailand, Nong Poy sesekali mengunggah foto dirinya menggunakan busana tradisional Thailand di akun Instagram miliknya. 

Berikut ini lima pose Nong Poy terlihat elegan mengenakan pakaian tradisional Thailand, beserta beberapa fakta singkat mengenainya dilansir dari Married Biography, Jumat (24/2/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sebelum berganti jenis kelamin, nama asilnya adalah Saknarin Marnyaporn.

3 dari 6 halaman

2. Nong Poy memutuskan untuk melakukan operasi transgender di usia yang cukup muda yakni 17 tahun

4 dari 6 halaman

3. Ia pernah masuk daftar Wajah Paling Cantik oleh TC Candler.

5 dari 6 halaman

4. Ia juga bekerja sebagai peneliti di Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT) Thailand.

6 dari 6 halaman

5. Ia lahir di Phang Nga, Thailand pada 5 Oktober 1986.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.