Sukses

Keturunan Nabi Muhammad: Pangeran Hussein dari Yordania Akan Menikah di 2023

Pangeran Hussein bin Abdullah II akan menikahi kekasihnya yang bernama Rajwa.

Liputan6.com, Amman - Pangeran Yordania Hussein bin Abdullah II akan menikah pada pertengahan tahun 2023. Pangeran Hussein merupakan calon raja Yordania.

Tanggal pernikahan Pangeran Hussein diumumkan oleh pihak Keluarga Kerajaan Hasyimiyah.  Pernikahan akan digelar pada 1 Juni 2023. Bulan itu bertepatan dengan bulan lahir sang pangeran.

Nama kekasihnya adalah Rajwa Khalid Alseif. 

"Istana Kerajaan Hasyimiyah dengan senang hati mengumumkan pernikahan Yang Mulai Pangeran Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif akan digelar pada 1 Juni 2023," tulis akun twitter resmi keluarga kerajaan Yordania, dikutip Ahad (1/1/2023).

Pangeran Hussein lahir pada 28 Juni 1994. Saat ini, ia berusia 28 tahun. Ia merupakan putra sulung dari Raja Abdullah II. Sebagai anggota keluarga Hasyimiyah, Pangeran Hussein merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW.

Kakek buyut Pangeran Hussein juga bernama Hussein dan merupakan Emir Mekkah.

Pangeran Hussein pun sudah sering diajak tampil mendampingi Raja Abdullah II di acara-acara kenegaraan, mulai dari hubungan diplomatik hingga militer.

Pada Desember 2022, Pangeran Hussein memantau latihan militer taktis bersama Uni Emirat Arab di Abu Dhabi. Ia juga pernah mendampingi ayahanda saat bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Iman Juga Sudah Tunangan

Sebelumnya dilaporkan, adik dari Pangeran Hussein juga sudah bertunangan. Sang pangeran punya adik perempuan bernama Iman. 

Iman bertunangan dengan pebisnis Jameel Alexander Thermiotis. Putri Iman yang berusia 25 tahun merupakan anak kedua dari pasangan Ratu Rania dan Raja Abdullah II.

Sang Ratu membagikan kabar tersebut di akun Instagramnya. Jameel yang kelahiran Venezuela dan berdarah Yunani, berusia dua tahun lebih tua dari Iman. Melansir People, 6 Juli 2022, Jameel bekerja sebagai Managing Partner untuk Modal Ventura yang berbasis di New York, Amerika Serikat. 

Pengumuman pertunangan ini menjadi kejutan bagi para penggemar kerajaan karena selama ini Putri Iman merahasiakan jalinan asmaranya dan tidak diketahui pula sejak kapan keduanya menjalin hubungan khusus.

Dalam pernyataan pribadi yang dibagikan di akun Instagram resminya, Ratu Rania mengatakan, "Selamat Iman tersayang. Senyummu adalah hadiah cinta.. semoga bersama Jameel kehidupanmu selalu dipenuhi cinta dan tawa!"

Ratu Rania juga membagikan foto pertunangan Iman dan Jameel. Putri Iman terlihat mengenakan gaun putih berleher tinggi yang dipadukan dengan riasan halus. Jemarinya dihiasi cincin pertunangan yang berkilau dan diyakini memukau siapa saja yang melihatnya. Sementara di sampingnya Jameel tampak mengenakan setelan jas biru tua dan kemeja putih.

"Keluarga menyampaikan doa dan harapan terbaik melalui Royal Hashemite Court yang mengumumkan pertunangan Putri Iman. Kerajaan mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dengan Jameel Alexander Thermiotis, pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di hadapan Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah," tulis pernyataan resmi Kerajaan Yordania.

"The Royal Hashemite Court menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis dan doa semoga keduanya berbahagia seumur hidup," lanjut pernyataan tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.