Sukses

Anwar Ibrahim Jadi PM ke-10 Malaysia, Bos Hamas Palestina Beri Selamat

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Dalam surat ucapan selamatnya, Ismail mengatakan Hamas menantikan dukungan Anwar Ibrahim yang berkelanjutan untuk perjuangan Palestina.

Dikutip dari laman Free Malaysia Today, Selasa (29/11/2022), ia juga berharap Anwar bisa sukses dalam memimpin Malaysia dan perjuangan umat Islam serta rakyatnya.

"Saat mengucapkan selamat kepada Yang Mulia, kami ingat dengan rasa bangga yang besar atas sikap Anda yang menghargai dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa."

"Kami berharap untuk melanjutkannya dengan sikap yang lebih berani sampai rakyat kami mendapatkan hak penuh mereka, negara kami dibebaskan dari pendudukan kejam, dan negara Palestina yang merdeka bisa didirikan, dengan Al-Quds (Jerusalem) sebagai ibu kota abadinya,” katanya dalam surat tertanggal 24 November 2022.

Salinan surat itu dibagikan kepada media Malaysia Jumat malam.

Anwar mengambil sumpah jabatan sebagai Perdana Menteri di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah di Istana Negara.

Bodyguard Ganteng Perdana Menteri Anwar Ibrahim Mendadak Viral

Sementara itu, ada hal yang tak kalah menarik.

Salah satu bodyguard atau pengawal Perdana Menteri ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim baru-baru ini menjadi viral di internet, disebut tampan.

Video TikTok yang diposting oleh pengguna Jannah Jalidar, seperti dikutip dari pemberitaan World of Buzz, Selasa (29/11/2022), menunjukkan bodyguard PM Anwar Ibrahim tersenyum dan melambaikan tangan ke kamera, memeluk seseorang, lalu menunjuk isyarat cinta dengan jari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diputar 1,7 Juta Kali

Video yang disebut menayangkan bodyguard ganteng tersebut telah diputar lebih dari 1,7 juta kali, mengumpulkan 87,9 ribu lebih tanda suka pada saat penulisan berita dan dibagikan di platform media sosial lain seperti Twitter.

Sementara beberapa komentar mengatakan bahwa dia terlihat tampan dan imut, sebagian besar komentar berterima kasih padanya karena telah melindungi PM Malaysia Anwar Ibrahim.

Menurut beberapa komentar, pengawal yang viral ini disebut telah bersama Anwar Ibrahim untuk waktu yang lama.

Sebuah twit juga membagikan bahwa dia terlihat garang di Istana Negara beberapa hari yang lalu, memberikan "tatapan maut" dan meminta orang untuk tetap berada di belakang garis. Sementara dalam video terbaru justru sebaliknya.

Netizen Malaysia juga "terkesan" dengan kemampuan Gen Z membuat video penuh kasih sayang dari seorang bodyguard yang galak.

3 dari 4 halaman

Bodyguard Presiden Korea yang Tampan Bagaikan Aktor

Pesona Presiden Moon Jae-in yang pada tahun 2017 lalu baru menjabat ternyata dikalahkan oleh sang pengawalnya yang bernama Choi Young-jae.

Bagaimana tidak, seperti yang dilansir dari allure.com, Rabu (16/5/2017) ketampanan Chou Young-jae tertangkap kamera saat sedang mengawal Presiden di tengah kerumunan massa.

Terlihat badan yang gagah serta wajahnya yang tampan dalam balutan jas hitam semakin menambah pesona dirinya. Tak hanya itu saja, yang menambah antusiasme para netizen ialah kulitnya yang begitu terawat sempurna serta rambutnya tertata rapih mirip dengan gaya-gaya rambut para aktor Korea.

Bahkan salah satu akun Twitter @elena_yip telah mengunggah foto-foto sang bodyguard saat sedang bertugas. Cuitannya tersebut sontak menghebohkan dunia maya yang terpesona oleh ketampanan Chou Young-jae.

Bahkan para wanita juga tak ketinggalan melontarkan beragam komentar yang memuji ketampanan sang bodyguard tersebut. 

4 dari 4 halaman

5 Bodyguard Perempuan Seksi dan Cantik, Namun 'Mematikan'

Urusan jaga-menjaga orang penting ternyata tidak hanya dikuasai kaum adam saja. Namun, perempuan tak sedikit yang menjajal profesi bodyguard ini.

Bekas pemimpin Libya yang tewas dan dilengserkan, Moammar Khadafi bahkan memilih wanita sebagai personel pengawal pribadinya. Menurut sang diktator, kaum hawa jauh lebih mudah dipercaya. Namun, ada satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi: mereka harus perawan.

Salah satu bodyguard yang menarik perhatian baru-baru ini adalah Shu Xin, tentara PLA China. KTT G20 yang cenderung 'membosankan' menjadi tambah menarik dengan kehadirannya di Hangzhou. Wajah dan pembawaannya yang cantik, dinobatkan oleh kantor berita Xinhua sebagai salah satu dari 10 bodyguard 'terkuat'.

Ketenaran Shu makin melejit setelah media sosial di China membicarakannya. Bodyguard perempuan cantik itu terlihat tengah mengawal mobil Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi.

Tak banyak yang diketahui latar belakang Shu. Ia dikabarkan lahir tahun 1990-an, media China Shanghaiist mengabarkan Shu berusia 25 tahun.

Kendati demikian, Shu punya hobi menyanyi dan menari. Terbukti, ia pernah memenangkan kontes menyanyi.

Selain Shu, ternyata bodyguard perempuan nan seksi juga terdapat di belahan dunia lain. Liputan6.com mengutip dari berbagai sumber dan dilansir pada Kamis (8/9/2016).

Berikut kisah 5 bodyguard perempuan di antara sekian banyak wanita-wanita perkasa: Klik di sini...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS