Sukses

Dwayne Jhonson Tampil Jadi Anti-Hero di Black Adam

Black Adam adalah tokoh antagonis yang cukup kompleks di DC.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Dwayne Johnson hadir di DC sebagai tokoh antagonis bernama Black Adam yang memiliki karakter yang rumit. Black Adam adalah musuh dari Captain Marvel alias Shazam. 

Pada komik DC, Black Adam bahkan ditampilkan memiliki koneksi ke Lex Luthor, Doctor Psycho, Talia al Ghul, dan para antagonis lain sebagai anggota The Society. 

Namun, tokoh Black Adam di adaptasi terbaru ini menunjukkan kecenderungan menjadi anti-hero.

Dilansir CNET, Kamis (9/6/2022), potensi anti-hero itu tersirat pada trailernya ketika Black Adam memberikan implikasi bahwa ia adalah pahlawan super yang berani bertindak kejam. Trailer juga menunjukan bahwa Black Adam bisa menjadi penghancur atau penyelamat dunia. 

Situs resmi DC juga menyebut bahwa Black Adam memiliki rekam jejak sebagai pahlawan dan penjahat. Identitas asli Black Adam adalah Teth-Adam yang mendapatkan kekuatan dari penyihir besar Shazam, tokoh yang memberikan kekuatan ke Captain Marvel.

Awalnya, Adam merupakan pahlawan, tetapi ia dikuasai oleh kekuatannya sendiri dan menjadi jahat. Ia lantas diasingkan oleh Shazam.

Black Adam memang memiliki kekuatan sihir yang besar. Ia disebut memiliki berbagai kekuatan yang mewakili dewa-dewi Mesir, mulai dari Shu (stamina), Hershef (kekuatan), Anpu (kecepatan), dan Menthu (keberanian).

Pada trailer Black Adam, ada juga tokoh Hawkman yang muncul. Ada pula pahlawan penyihir Dr. Fate yang ikut muncul. Hawkman dan Dr. Fate adalah anggota Justice League

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dwayne Johnson Diam-Diam Pernah Ketemu Bos Marvel Sebelum Jadi Black Adam

Pada tahun 2021 lalu, sebelum Dwayne Johnson berperan sebagai Black Adam, aktor yang juga tampil di film-film Fast and Furious dan Jumanji ini sempat berdiskusi hangat dengan bos Marvel Studios, Kevin Feige.

 

Fakta tersebut dibeberkan oleh Hiram Garcia, produser yang juga pimpinan Seven Bucks Productions, rumah produksi milik Dwayne Johnson. Menurut Hiram, keduanya sempat membahas peran Johnson untuk satu film Marvel.

Meskipun sudah sempat membahasnya, Kevin Feige dan Dwayne Johnson tak pernah saling serius dalam mewujudkan hal itu.

“DJ (Dwayne Johnson) dan Kevin punya hubungan yang sangat baik dan sebelumnya kami pernah menyenggol sejumlah ide, tapi tidak ada yang serius," kenang Hiram Garcia kepada Collider, belum lama ini.

Lebih lanjut, Garcia hanya mengatakan bahwa kedua belah pihak sama-sama saling kagum atas pencapaian mereka masing-masing.

"Ada saling mengagumi untuk apa yang telah kami lakukan masing-masing dan apa yang telah dibangun oleh Kevin di sana sungguh luar biasa," lanjut Garcia.

3 dari 4 halaman

Ada Fans yang Kecewa pada Trailer Black Adam

Trailer pertama untuk film superhero Dwayne Johnson Black Adam telah dirilis dan para penggemar tampaknya sebagian besar kecewa.

Dwayne Johnson memainkan karakter tituler dalam film DC Comics, yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, Noah Centineo, Aldis Hodge, dan Quintessa Swindell.

Black Adam mengikuti kisah karakter Johnson setelah dia dibebaskan dari makam duniawinya hampir 5.000 tahun setelah dia dianugerahi kekuatan dewa-dewa Mesir, demikian dikutip dari laman Independent, Kamis (9/6/2022).

Dia kemudian siap untuk "melepaskan bentuk keadilannya yang unik" di dunia modern.

 

Johnson meluncurkan trailer dalam sebuah posting Twitter yang dibagikan pada hari Rabu (8 Juni), tetapi penggemar telah menyatakan kekecewaan mereka atas klip tersebut.

"Hari ini, trailer Black Adam dirilis dan sekarang kekecewaan saya tak terukur dan hari saya hancur," tulis seseorang.

Yang lain berkata: "Palet warna Black Adam begitu tahun 2010-an, saya sangat menginginkannya lebih bagus, tetapi melihat gaya film itu memberi tahu saya bahwa itu tidak baik."

Orang lain setuju tentang palet warna trailer, menulis: “Semuanya terlihat sangat bagus kecuali warna filmnya. Kenapa kuning sekali??”

"Black Adam akan menjadi Morbius berikutnya," komentar orang keempat mengacu pada film superhero Jared Leto yang dirilis awal tahun ini.

4 dari 4 halaman

Pengerjaan Lebih dari Satu Dekade

Selama penampilan CinemaCon pada bulan April, Johnson mengatakan kepada orang banyak bahwa dia telah mengerjakan film tersebut selama lebih dari satu dekade.

"Jika kami akan melakukannya, kami akan meluangkan waktu dan melakukannya dengan benar," katanya.

“Sangat membantu kami untuk menunggu dan menahan dan menonton cerita pahlawan super ini. Black Adam adalah salah satu hal dalam hidup saya yang membuat saya bangun dari tempat tidur.”

Black Adam akan hadir di bioskop pada 21 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.