Sukses

Louis van Gaal Didiagnosa Kanker Prostat, Manchester United Kirim Pesan Menyentuh

Louis van Gaal terkena kanker prostat. Manchester United memberi dukungan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, menderita kanker prostat yang ganas. Kondisi diungkap Louis van Gaal ketika membahas film terbarunya berjudul Louis.

Kondisi itu disembunyikan Louis van Gaal dari para pemain karena tidak ingin mengganggu keadaam psikologis pemain.

"Setiap periode di zaman saya sebagai manajer tim nasional, saya harus pergi ke rumah sakit tanpa diketahui pemain hingga sekarang, sambil berpikir bahwa keadaan saya sehat, akan tetapi tidak demikian," ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News, dikutip Selasa (5/4/2022).

Manchester United yang pernah diasuh oleh Louis van Gaal langsung memberikan ucapan dukungan kepada pria Belanda tersebut.

"Semua orang di Manchester United sepenuhnya di belakang mantan manajer kami, Louis van Gaal, dalam pertempurannya melawan kanker. Mengirimkanmu kekuatan dan keberanian, Louis," ujar pihak MU melalui Twitter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Ikut Mendukung

Louis van Gaal menjelaskan bahwa kanker prostat memiliki peluang selamat yang tinggi, namun kanker yang ia derita cukup parah.

“Anda tidak meninggal karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam sembilan puluh persen kasus. Biasanya penyakit lain yang mendasari yang membunuh anda. Tapi saya memiliki bentuk yang cukup agresif, dirawat 25 kali,” lanjut Van Gaal. 

Tak hanya itu, dia juga mengungkap bahwa mantan pelatih Manchester United dan Barcelona tersebut mendapatkan perlakukan khusus di rumah sakit. 

“Saya memang memiliki perlakukan istimewa di rumah sakit. Saya diizinkan masuk melalui pintu belakang ketika saya pergi ke janji dan segera didorong ke ruangan lain. Saya diperlakukan dengan luar biasa.” 

Barcelona juga ikut mendoakan Van Gaal akan bisa pulih dari kanker prostat.

“Doa dan dukungan kami layangkan untuk mantan manajer, Louis Van Gaal, yang terdiagnosis mengalami kanker prostat. Tetap kuat, Louis, dan semoga cepat sembuh,” tulis Barcelona pada akun Twitternya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.