Sukses

Qatar Sudah Siap Gelar Piala Dunia 2022, Emtek Jadi Official Broadcaster

Qatar menjadi tuan rumah ajang FIFA World Cup 2022 dan Emtek dipercaya menjadi official broadcaster ajang piala dunia sepakbola tersebut di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran FIFA World Cup atau Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Dunia Arab akan dimulai pada 21 November 2022. Qatar menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Saat itu, tim nasional terbaik dunia bertemu di Qatar. Turnamen ini tidak akan seperti yang lain, menawarkan kesempatan kepada penggemar untuk menemukan budaya negara tuan rumah, dan kesempatan untuk menghadiri lebih dari satu pertandingan per hari selama penyisihan grup.

"Kami akan menikmati kebersamaan di satu tempat," kata Presiden FIFA Gianni Infantino seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Rabu (15/3/2022). 

"Fans akan disuguhi sepak bola kelas atas di delapan stadion canggih. Kami menantikan kesempatan untuk menyatukan orang-orang dari latar belakang yang berbeda," imbuh Gianni Infantino.

"Apa yang saya lihat di sini adalah negara yang bersiap untuk menyambut seluruh dunia, dan setiap penggemar, tetapi juga melihat di mana perbaikan diperlukan dan mengambil langkah nyata untuk melakukannya di berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan hak asasi manusia dan hak kesejahteraan pekerja."

Gelarang FIFA World Cup Qatar 2022 akan dimulai di Stadion Al Bayt yang menakjubkan, yang diresmikan dalam beberapa hari ketika Qatar menghadapi Bahrain dalam pertandingan pembukaan Piala Arab FIFA Qatar 2021. Pada hari yang sama, Stadion inovatif Stadion 974 (Ras Abu Aboud) juga dibuka untuk pertama kalinya, hanya menyisakan satu dari delapan arena Piala Dunia FIFA – Stadion Lusail, tempat final – yang akan diresmikan pada 2022.

"Kami sangat senang merayakan pencapaian satu tahun yang akan datang. Kami berada di jalur yang tepat untuk menghadirkan turnamen yang akan menetapkan tolok ukur baru untuk pembangunan sosial, manusia, ekonomi, dan lingkungan, turnamen yang akan selamanya dikenang sebagai turnamen yang inovatif, berkelanjutan, dan transformatif, ketika orang-orang datang dari seluruh dunia untuk mengunjungi Timur Tengah dan dunia Arab untuk pertama kalinya dan memiliki pengalaman yang mengubah hidup," tambah HE Hassan Al-Thawadi, Secretary General of the Supreme Committee for Delivery & Legacy dalam rilis media pada 21 November 2021. 

"Ini adalah momen unik dan spesial bagi Qatar sebagai tuan rumah. Setelah 11 tahun kerja keras dan kemajuan yang langgeng, kami sedang dalam perjalanan menuju Piala Dunia pertama di wilayah kami, yang akan meninggalkan warisan mendalam bagi Qatar, kawasan dan seluruh dunia."

Dalam ajang ini, Emtek Group menjadi official broadcaster World Cup Qatar 2022 di Indonesia. Emtek Group akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia sepakbola empat tahunan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Digelar di Qatar

FIFA World Cup atau Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan menjadi turnamen sepak bola terbesar di dunia yang pertama kali diselenggarakan di Timur Tengah dan salah satu compact tournament atau turnamen paling kompak yang pernah ada, yang berarti para penggemar dapat menonton hingga dua pertandingan langsung per hari.

Berawal pada Desember 2010, Qatar membuat sejarah dengan memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 dan menjadi negara Timur Tengah pertama yang melakukannya.

Sejak itu, negara tersebut telah menggunakan kesempatan ini untuk tidak hanya mengembangkan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar, tetapi juga untuk menciptakan warisan abadi bagi Qatar, Timur Tengah, Asia, dan dunia.

"Ketika kami mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA, kami tidak mengabaikan tantangan yang kami hadapi. Dengan kreativitas dan tekad, kami mengubah tantangan tersebut menjadi kekuatan yang memungkinkan kami membuat sejarah," ujar heikh Mohammed Bin Hamad Al Thani, Managing Director di Supreme Committee for Delivery & Legacy.

3 dari 4 halaman

Emtek Group Pegang Hak Siar Piala Dunia Qatar 2022

Elang Mahkota Teknologi (Emtek) resmi menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022. Turnamen sepak bola akbar antarnegara ini bakal berlangsung di Qatar akhir tahun, 21 November - 18 Desember 2022.

Pengumuman resmi disampaikan dalam jumpa pers yang berlangsung di SCTV Tower Lt 9, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022). Acara ini juga diikuti berbagai media lewat teleconference via Zoom.

Sebagai pemegang hak siar, Emtek bakal menghadirkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 melalui stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV dan live streaming Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV. Berita-berita terbaru seputar turnamen akbar empat tahunan tersebut juga bisa didapatkan melalui bola.liputan6.com. 

Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat bangga mendapat kepercayaan sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022. "Tahun ini kami dengan bangga mempersembahakan FIFA World Cup 2022," ujar Sutanto dalam sambutannya, 

"Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," kata Sutanto menambahkan. 

Bukan kali ini saja Emtek Group terlibat dalam event olahraga akbar dalam maupun luar neegeri. Sebelumnya, Emtek Group melalu berbagai unit usahanya sudah dipercaya menayangkan siaran langsung Liga Champions, Olimpiade, Asian Games, hingga turnamen sepak bola BRI Liga 1. 

4 dari 4 halaman

Infografis Juara Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.